KPK Geledah Ruang Fraksi Gerindra, Habiburohman: Taufik Bukan Kader

KPK menggeledah enam ruangan di DPRD DKI Jakarta

Jakarta, IDN Times - Ketua Majelis Kehormatan Partai Gerindra, Habiburokhman menegaskan, M Taufik bukan lagi kader Gerindra karena sudah mengundurkan diri dan diberhentikan.

"Saat ini kami sedang dalam memproses PAW (Penggantian Antar Waktu) yang bersangkutan," ujar anggota DPR Dapil Jakarta Timur ini dalam siaran tertulis, Rabu (18/1/2023).

1. Dukung kasus dugaan korupsi pengadaan tanah di Pulogebang diusut

KPK Geledah Ruang Fraksi Gerindra, Habiburohman: Taufik Bukan KaderANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Habiburokhman mengatakan sebagai wakil rakyat Jakarta Timur, pihaknya menghormati dan mendukung kerja KPK dalam pemberantasan korupsi termasuk kasus korupsi pengadaan tanah di Pulogebang, Jakarta Tinur.

"Kasus korupsi ini benar-benar sangat memprihatinkan karena lahan yg diadakan sejatinya diperuntukkan untuk pembangunan rumah DP 0 persen, untuk rakyat ekonomi lemah yang sangat membutuhkan hunian," ujarnya.

"Sampai saat ini masalah hunian yang tidak layak masih menjadi salah satu keluhan terbesar bagi warga Jakarta Timur, masih banyak sekali kawasan yang dapat dikatakan kumuh hampir di tiap kecamatan," imbuhnya.

Baca Juga: Ruang Kerja Ketua DPRD DKI Jakarta dan M Taufik Ikut Digeledah KPK

2. Penggeledahan terkait dugaan korupsi tanah di Pulogebang

KPK Geledah Ruang Fraksi Gerindra, Habiburohman: Taufik Bukan KaderIlustrasi Koruptor (IDN Times/Mardya Shakti)

Dia menambahkan dugaan kasus korupsi di Pulogebang jadi kasus kedua setelah KPK membongkar korupsi tanah di Munjul, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

"Kami berharap KPK bisa menggarap kasus ini hingga tuntas, siapapun yang terlibat baik pejabat eksekutif, legislatif atau swasta harus dimintai pertanggungjawaban," katanya.

3. KPK geledah enam ruangan di gedung DPRD DKI Jakarta

KPK Geledah Ruang Fraksi Gerindra, Habiburohman: Taufik Bukan KaderSuasana gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (17/1/2023). (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah enam ruangan di gedung DPRD DKI Jakarta. Tempat yang digeledah antara lain ruang kerja Ketua DPRD Prasetyo Edi Marsudi yang berada di lantai 10 dan ruang kerja Muhammad Taufik.

"Setidaknya ada 6 ruangan yang dilakukan penggeledahan di antaranya ruang kerja di lantai 10, 8, 6, 4, 2 dan staf Komisi C DPRD DKI Jakarta," ujar Juru Bicara KPK, Ali Fikri, Rabu (18/1/2023).

Diketahui, lantai 10 merupakan ruang kerja Ketua DPRD DKI Jakarta, lantai 8 ruang kerja Fraksi PDI Perjuangan, lantai 6 ruang kerja Fraksi PPP-PKB dan PKS, lantai 4 Fraksi PSI dan Golkar, serta lantai dua adalah Fraksi Gerindra.

Baca Juga: KPK Geledah Gedung DPRD selama 5,5 Jam, Keluar Bawa Koper Hitam

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya