Lansia Tewas Tercebur Septic Tank Sedalam 5 Meter di Lenteng Agung

Korban dievakuasi dalam kondisi meninggal dunia

Jakarta, IDN Times - Seorang lansia tewas setelah tercebur septic tank dengan kedalaman lima meter di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (12/7/2020).

Kepala Seksi Damkar Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Jakarta Selatan Paryo mengungkapkan korban tersebut bernama Wawi (67), warga Jalan Camat Gambut, Kelurahan Lenteng Agung, Jagakarsa.

"Korban dievakuasi dalam kondisi telah meninggal dunia," ujarnya dilansir dari Antara.

1. Korban diketahui sedang membuat septic tank baru

Lansia Tewas Tercebur Septic Tank Sedalam 5 Meter di Lenteng AgungPetugas PMI Bantul evakuasi kerangka jenazah Ayu Shelisa dari dalam septic tank. (IDN Times/Istimewa)

Dia menceritakan kejadian berawal saat korban sedang membuat septic tank baru dengan kedalaman lima meter. Karena septic tank terisi penuh maka dibuat tembok.

"Tapi tembok itu runtuh dan menimbun korban," kata Paryo.

Baca Juga: Hendak ke Rumah Kakek, Bocah 2,5 Tahun Tewas Setelah Tercebur Sungai

2. Tubuh korban yang tercebur septic tank penuh tinja

Lansia Tewas Tercebur Septic Tank Sedalam 5 Meter di Lenteng Agung(Petugas Damkar DKI membersihkan dampak banjir yang menggenangi RSCM) IDN Times/Gregorius Aryodamar P

Saat itu, petugas menerima laporan kejadian orang tercebur dalam septic tank pukul 13.15.

Delapan petugas penyelamat diturunkan ke lokasi untuk mengevakuasi tubuh korban yang tercebur di septic tank berisi penuh tinja.

3. Korban ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia

Lansia Tewas Tercebur Septic Tank Sedalam 5 Meter di Lenteng Agung(IDN Times/Mia Amalia)

Langkah awal penyelamatan dilakukan penyedotan menggunakan unit tinja. Setelah isi septic tank disedot, korban ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia.

"Evakuasi selesai dilakukan pukul 15.45 WIB, korban telah dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan oleh pihak keluarga," kata Paryo.

Baca Juga: Akibat Swafoto, Ayah dan 2 Anaknya di Jaktim Tercebur Sumur 12 Meter

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya