Lihat Live Streaming Aktivitas Harimau Sumatera Ragunan, Yuk!

Selama pandemik COVID-19, Ragunan ditutup untuk publik

Jakarta, IDN Times - Kangen dengan tingkah lucu berbagai satwa di Taman Margasatwa Ragunan? Tenang saja, sebab kamu kini bisa melihat mereka melalui akun Instagram @ragunanzoo atau Facebook Live.

Hari ini, misalnya, kamu bisa menyapa dan melihat para pawang memberi makan dan bermain bersama Harimau Sumatera bernama Hana dan Tino mulai pukul 10.00 WIB. So, jangan sampai ketinggalan, ya!

1. Kamu bisa bertanya dan menyapa Harimau

Lihat Live Streaming Aktivitas Harimau Sumatera Ragunan, Yuk!Harimau Sumatera bernama RIA menjalani masa rehabilitasi di Pusat Rehabilitasi Harimau Sumatera Dharmasraya (PR-HSD). Dok. IDN Times

"Hello Sahabat Ragunan, siapa yang kemarin terlewat live kita? Kali ini jangan sampai terlewat, catat tanggal dan jamnya. Kita akan sama-sama melihat Harimau Sumatera Hana dan Tino, hari Minggu, 17 Mei 2020 pukul 10.00, jangan lupa ajak keluarga dan teman lainnya yang rindu sama satwa-satwa di Taman Margasatwa Ragunan," demikian tulis @ragunanzoo dalam akun Instagram mereka.

Masyarakat mengapresiasi langkah kebun binatang Ragunan yang menggelar live streaming saat pandemik COVID-19. Akun @selviyukisan mengaku tidak sabar melihat pertunjukan tersebut. Bahkan ada yang menanyakan tiket live.

"Gratis tinggal lihat nanti jam 10.00 di akun instagram," tulis akun @ragunanzoo.

2. Live streaming untuk mengobati kerinduan masyarakat pada satwa di Ragunan

Lihat Live Streaming Aktivitas Harimau Sumatera Ragunan, Yuk!Facebook.com/AniesBaswedan

Sejak ditutup untuk publik sejak 14 Maret karena pandemik COVID-19, masyarakat tidak bisa berkunjung ke Ragunan.

Kepala Humas Taman Margasatwa Ragunan Wahyudi mengungkapkan untuk mengobati kerinduan masyarakat dengan berbagai satwa di Ragunan maka pihaknya akan mengadakan live streaming di akun media sosial yakni Instagram dan Facebook.

"Selama dua bulanan ini memang masyarakat gak bisa langsung jadi ini menjadi cara masyarakat menyapa satwa," ujarnya.

Wahyudi mengatakan program live yang digelar tiap hari Minggu pukul 10.00 WIB tersebut juga merupakan arahan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

3. Masyarakat antusias melihat aktivitas Gajah

Lihat Live Streaming Aktivitas Harimau Sumatera Ragunan, Yuk!Live virtual Kebun Binatang Ragunan bersama gajah (Instagram/@ragunanzoo)

Wahyudi mengungkapkan live virtual bersama satwa di Ragunan yang diadakan Minggu (10/5) kemarin sukses menarik minat masyarakat. Hampir 1.000 an orang bergabung mengikuti live instagram di akun milik ragunan yakni @ragunanzoo.

"Kemarin kita live bersama gajah, jadi masyarakat melihat aktivitas gajah, hari ini Harimau. Bisa juga nanti adakan seminggu dua kali agar bisa menjangkau banyak satwa," imbuhnya.

Baca Juga: Serupa Tapi Tak Sama, Ini 5 Perbedaan Gajah Afrika dan Gajah Asia

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya