Comscore Tracker

Mahfud MD Cuit Sinetron Ikatan Cinta, Fadli Zon dan Warganet Geram

Cuitan Mahfud MD tuai kritik warganet

Jakarta, IDN Times - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD, tengah jadi perbincangan warganet. Sebab, Mahfud mengaku memiliki kesempatan menonton sinetron Ikatan Cinta selama penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat se-Jawa-Bali.

Mahfud menyampaikan hal itu lewat akun Twitter pribadinya, @mohmahfudmd, Kamis (15/7/2021) malam. Dia juga menyinggung isi cerita Ikatan Cinta dengan ketentuan hukum pidana di Indonesia.

"PPKM memberi kesempatan kepada saya nonton serial sinetron Ikatan Cinta. Asyik juga sih, meski agak muter-muter," cuit Mahmud di akun Twitter miliknya.

Baca Juga: Mahfud MD Minta Bantuan Oksigen RI ke India Tak Dipermasalahkan

1. Mahfud mengkritisi penulis cerita

Mahfud MD Cuit Sinetron Ikatan Cinta, Fadli Zon dan Warganet Geraminstagram.com/ikatancinta_official

Selain itu, Mahfud mengkritisi penulis cerita sinetron Ikatan Cinta terkait hukum yang ada dalam sinetron tersebut.

"Tapi pemahaman hukum penulis cerita kurang pas. Sarah yg mengaku dan minta dihukum krn membunuh Roy langsung ditahan. Padahal pengakuan dlm hukum pidana itu bkn bukti yg kuat," cuit mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu.

2. Fadli Zon sentil Mahfud

Mahfud MD Cuit Sinetron Ikatan Cinta, Fadli Zon dan Warganet GeramIDN Times/Linda Juliawanti

Wakil Ketua Umum Partaii Gerindra Fadli Zon menyindir status Mahfud MD karena asyik nonton sinetron Ikatan Cinta saat PPKM Darurat.

"Inilah klu komando pengendalian Covid tdk langsung dipimpin Presiden. Ada yg sibuk, berjibaku di lapangan, ada yg asyik nonton sinetron Ikatan Cinta. Saran sy P @jokowi ambil alih kepemimpinan penanganan darurat Covid. Semua menteri ada tanggung jawab masing2. Selamat nonton Pak 😀," cuit Fadli.

3. Cuitan mahfud MD tuai kritik warganet

Mahfud MD Cuit Sinetron Ikatan Cinta, Fadli Zon dan Warganet GeramCuitan Mahfud MD/ twitter

Cuitan Menko Polhukam juga mendapat beragam komentar dari warganet. Namun sebagian besar mengritik tingkah Mahfud.

"Ini baru namanya dari Rakyat untuk Rakyat. Rakyat sibuk bahu membahu, saling membantu. Sedangkan pejabatnya sibuk pencitraan ada juga sibuk nonton ikatan cinta," cuit salah satu netizen.

"Saya kira pada masa PPKM itu juga WFH dan sisanya diisi baca buku atau meningkatkan kualitas diri. Ternyata buat nonton Sinetron ya Prof. Hehehe... asyik juga teladan pemimpin di negeri ini. Banyak rakyat yg menderita suara jeritnya tak terdengar. Itu bukan Sinetron !!!.,' timpal warganet lain.

"Kita mati-matian agar survive tengah pandemik eh menteri kita review sinetron Ikatan Cinta," tulis salah satu netizen.

Sampai berita ini ditulis, tagar ikatan cinta trending di Twitter dengan 11,3 ribu tweet.

Baca Juga: Lucu, Mahfud MD Nonton Ikatan Cinta di Tengah Pandemik COVID

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya