Marullah Dicopot dari Sekda, Pj Gubernur Jakarta: Jangan Salah Paham

Heru butuh Marullah untuk persiapan MGMAC 2023

Jakarta, IDN Times - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, buka suara terkait pencopotan Marullah Matali dari jabatan Sekretaris Daerah (Sekda). Heru meminta mutasi jabatan tersebut tidak disalahpahami oleh masyarakat.

"Perlu saya sampaikan di sini, bahwa tugas-tugas Pak Deputi sangat terhormat. Di mana nanti beliau akan membantu saya. Jadi jangan disalahpahamkan," ujar Heru di Balai Kota, Senin (5/12/2022).

Diketahui, Marullah kini menjabat sebagai Deputi Gubernur Bidang Kebudayaan dan Pariwisata. Sementara, jabatan penjabat (Pj) Sekda diisi Uus Kuswanto.

Baca Juga: Heru: Jadi Deputi Gubernur, Marullah Bantu Pemprov DKI Lebih Lincah

1. Heru butuh Marullah untuk persiapan Mayors and Governors Meeting of the ASEAN Capital 2023

Marullah Dicopot dari Sekda, Pj Gubernur Jakarta: Jangan Salah PahamPelantikan Jabatan Pimpinan Tinggi Madya, Pj Gubernur Heru Berharap Optimalkan Layanan Warga Jakarta. (dok. Humas Pemprov Jakarta)

Heru mengungkapkan sebagai Deputi Gubernur Bidang Kebudayaan dan Pariwisata, ada tugas skala besar yang sudah diemban Marullah, seeiring terpilihnya Jakarta jadi tuan Rumah tuan rumah Mayors and Governors Meeting of the ASEAN Capital 2023 (MGMAC 2023).

"Saya membutuhkan Pak Marullah dalam skala yang lebih besar," katanya.

2. DKI Jakarta jadi tuan rumah MGMAC ASEAN

Marullah Dicopot dari Sekda, Pj Gubernur Jakarta: Jangan Salah PahamFoto udara kendaraan melintas di kawasan Jalan Jendral Sudirman, Jakarta, Sabtu (28/3/2020) (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

Heru mengatakan, sebagai tuan rumah pertemuan tingkat ASEAN, maka banyak hal yang harus dipersiapkan.

"DKI Jakarta akan menjadi tuan rumah ketuaan ASEAN, jadi level kepala negara akan melakukan pertemuan rangkaian pertemuan. Maka dari itu, salah satu tugas tambahan untuk Pak Deputi bisa bersama saya untuk bisa mempersiapkan satu, yaitu tadi sebagai ketuaan keketuaan ASEAN 2023," ujarnya.

Baca Juga: Heru Copot Marullah dari Posisi Sekda DKI, Kini Jabat Deputi Gubernur

3. Heru merombak jajaran di pemerintahannya

Marullah Dicopot dari Sekda, Pj Gubernur Jakarta: Jangan Salah PahamPelantikan Jabatan Pimpinan Tinggi Madya, Pj Gubernur Heru Berharap Optimalkan Layanan Warga Jakarta. (dok. Humas Pemprov Jakarta)

Diketahui, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, merombak jajaran di pemerintahannya. Heru mencopot Marullah Matali dari posisi Sekretaris Daerah (Sekda).

Marullah kini menjabat sebagai Deputi Gubernur Bidang Kebudayaan dan Pariwisata. Sementara, jabatan Penjabat (Pj) Sekda diisi Uus Kuswanto. Proses pelantikannya berlangsung secara tertutup di Balai Kota DKI, Jumat (2/12/2022).

Heru menjelaskan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini sebagai langkah Pemprov DKI Jakarta untuk optimalisasi pelayanan kepada masyarakat.

"Kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada Bapak Marullah Matali atas kinerjanya, pengorbanannya, dalam memimpin ASN di DKI Jakarta. Semoga amanah baru ini bisa semakin mengoptimalkan pelayanan kita kepada masyarakat," ujar Heru, dalam siaran tertulis.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya