Masuk Radar PSI Pilkada, Heru: Saya Akan Kerja Lebih Baik untuk Jakarta

Sejumlah DPD PSI Jakarta merekomendasikan nama Heru Budi

Intinya Sih...

  • Heru Budi Hartono direkomendasikan oleh sejumlah DPD PSI Jakarta untuk maju di Pilkada DKI Jakarta.
  • PSI Jakarta Barat dan Jakarta Pusat masing-masing mengusulkan enam nama calon gubernur dan wakil gubernur, termasuk Heru Budi.
  • Partai Demokrat DPD DKI Jakarta juga merekomendasikan Heru Budi untuk dicalonkan dalam Pilkada DKI Jakarta karena dinilai memiliki banyak prestasi.

Jakarta, IDN Times - Nama Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono masuk dalam sejumlah rekomendasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jakarta maju di Pilkada DKI Jakarta. 

Sosok Heru jadi salah satu nama yang diusulkan PSI Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, sampai Kepulauan Seribu.

Menanggapi namanya masuk rekomendasi PSI, Heru mengucapkan terima kasih dan membuat dia akan bekerja lebih baik untuk warga Jakarta 

"Saya terima kasih nama saya telah masuk dalam list PSI. Hal tersebut sesuatu yang menjadi perhatian saya lebih lanjut untuk bekerja lebih baik untuk masyarakat Jakarta. Sukses Jakarta untuk Indonesia," ujarnya saat dihubungi IDN Times, Rabu (10/7/2024)

1. PSI Jakbar usung enam nama termasuk Heru

Masuk Radar PSI Pilkada, Heru: Saya Akan Kerja Lebih Baik untuk JakartaWawancara IDN Times dengan Penjabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta di Balai Kota, Rabu (19/6/2024) dok Humas Pemprov DKI

PSI Jakarta Barat menggelar sidang pleno daerah pada hari Minggu (7/7/2024) di Kantor DPD PSI Jakarta Barat. PSI Jakbar mengusung enam nama calon gubernur dan wakil gubernur dalam Pilkada Jakarta 2024 salah satunya Heru Budi Hartono.

"Kami menjunjung tinggi prinsip partisipasi dalam setiap proses pengambilan keputusan di internal partai," jelas Plt Ketua DPD PSI Jakarta Barat, William Aditya.

Adapun enam nama yang diusulkan oleh DPD PSI Jakarta Barat adalah:

1. Kaesang Pangarep

2. Heru Budi Hartono

3. Grace Natalie Louisa

4. Erick Thohir

5. Deddy Corbuzier

6. Basuki Tjahaja Purnama

Baca Juga: Heru Budi: Jakarta Nyaman Usai IKN Berjalan, Gak Ada Demo

2. PSI Jakpus usung Kaesang sampai Heru Budi

Masuk Radar PSI Pilkada, Heru: Saya Akan Kerja Lebih Baik untuk JakartaKetua PSI, Kaesang Pangarep. (IDN Times/Larasati Rey)

Senada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jakarta Pusat mengusulkan enam nama calon gubernur dan wakil gubernur yang akan diusung dalam Pilkada Jakarta 2024 salah satunya Heru Budi.

"Kami telah melibatkan berbagai elemen masyarakat khususnya di Jakarta Pusat dan mendengarkan aspirasi mereka untuk memastikan bahwa calon yang direkomendasikan adalah yang terbaik dan paling sesuai untuk memimpin Jakarta ke depan," Ketua DPD PSI Jakarta Pusat, Hervin Afriansya, Minggu (7/7/2024).

Adapun enam nama yang diusulkan oleh DPD PSI Jakarta Pusat adalah:

1. Kaesang Pangarep

2. Heru Budi Hartono

3. Ridwan Kamil

4. Sandiaga Salahuddin Uno

5. Fajar Sidik

6. Prasetyo Edi Marsudi

Baca Juga: Heru Budi Akui Didukung Banyak Parpol untuk Maju Pilkada DKI

3. Partai Demokrat Jakarta juga usul nama Heru Budi

Masuk Radar PSI Pilkada, Heru: Saya Akan Kerja Lebih Baik untuk JakartaPenjabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meninjau lahan pelebaran Kali Ciliwung di, Pancoran, Jaksel, Jumat (17/5/2024). (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Tidak hanya PSI, Partai Demokrat DPD DKI Jakarta juga mengusulkan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono untuk dicalonkan dalam Pilkada DKI Jakarta. Salah satu alasannya karena Demokrat menilai Heru Budi banyak prestasinya.

"Banyak prestasinya," ujar Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Mujiyono, kepada jurnalis, Senin (1/7/2024).

Mujiyono mengatakan, Heru Budi memenuhi 7 kriteria yang diinginkan Demokrat. Selain itu, Demokrat menilai Heru Budi bekerja baik selama jadi penjabat gubernur.

"Jadi Pj saja udah oke apalagi dapat mandat rakyat melalui pilkada," ujarnya.

 

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya