Medical Centre Ini Tetap Buka 24 Jam Layani Pemudik Saat Lebaran  

Fasilitas kesehatan terpenting untuk penegakan prokes

Jakarta, IDN Times - Naraya Medical Center tetap membuka layanan kesehatan bagi pemudik selama momen Lebaran 2022. Pada momentum ini, akses fasilitas kesehatan (faskes) jadi terpenting untuk penegakan protokol kesehatan (prokes) di tengah masyarakat.

President Director of Naraya Medical Center David J. Siswanto mengatakan, peran faskes justru akan vital pada momen arus mudik dan arus balik Lebaran 2022.

"Seiring semakin rendahnya kasus aktif COVID-19, kita saksikan banyak faskes yang tidak lagi maksimal dalam melayani," terang David dalam siaran tertulis, Kamis (28/4/2022).

Baca Juga: Kemenkes Siapkan 1.805 Pos Kesehatan di Jalur Mudik

1. Masyarakat bisa akses layanan kesehatan saat Lebaran

Medical Centre Ini Tetap Buka 24 Jam Layani Pemudik Saat Lebaran  Ilustrasi Pemeriksaan Reverse Transcription Polymerase Chain Reaction (RT-PCR). (dok. Naraya Medical Centre)

David mengatakan faskes Naraya Medical Center tetap buka di 32 cabang seluruh Indonesia.

“Kami tidak menerapkan hari libur, sehingga masyarakat bisa mengakses setiap hari selama periode mudik Lebaran 2022," katanya.

2. Layanan call center kesehatan selama 24 jam

Medical Centre Ini Tetap Buka 24 Jam Layani Pemudik Saat Lebaran  Ilustrasi Hotline. (IDN Times/Aditya Pratama)

David menambahkan guna mengantisipasi banyaknya akses faskes selama Lebaran, pihaknya membuka layanan call center 24 jam dan telekonsultasi.

"Seluruh 32 cabang dari Naraya Medical Center siap melayani pemudik yang bepergian lewat jalur, darat maupun udara," katanya.

Baca Juga: Jasa Raharja Dukung Penuh Mudik Aman Mudik Sehat BUMN 2022

3. Ancaman kesehatan lain selain COVID-19 perlu diperhatikan

Medical Centre Ini Tetap Buka 24 Jam Layani Pemudik Saat Lebaran  Ilustrasi Pemudik. (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)

Menurut David, selama masa mudik Lebaran 2022 ini tak hanya COVID-19 saja yang mengancam, namun ada ancaman kesehatan lain yang juga tetap harus diberi perhatian serius.

“Kami tetap melayani swab test baik PCR dan Rapid untuk antisipasi
penyebaran COVID-19. Serta menyediakan jenis pemeriksaan bagi para pemudik Lebaran kali ini, seperti pemeriksaan D-Dimer, gula darah, kolesterol, asam urat serta pemberian infus multivitamin,” paparnya.

 

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya