Comscore Tracker

Memanas, Tagar Mahasiswa Bergerak hingga STM Melawan Jadi Trending

Aksi penolakan RUU Ciptaker mulai mahasiswa sampai STM

Jakarta, IDN Times - Jagat dunia maya, khususnya Twitter pada Rabu (7/10/202) malam, masih diramaikan berbagai tagar terkait penolakan terhadap UU Cipta Kerja.

Meski Cipta Kerja disahkan menjadi Undang-Undang, setelah disepakati dalam pengambilan keputusan tingkat II dalam rapat paripurna DPR RI, Senin (5/10/2020) lalu, namun sampai saat ini warganet masih ramai menyuarakan aksi turun ke jalan.

Tidak hanya pekerja atau buruh, namun seruan turun ke jalan juga diungkapkan mahasiswa bahkan STM, sehingga beberapa tagar menjadi begitu populer di antaranya, #Mahasiswabergerak, #JogjaMemanggil, #STMMELAWAN

1. Tagar #Mahasiswabergerak merajai trending topic di Twitter

Memanas, Tagar Mahasiswa Bergerak hingga STM Melawan Jadi TrendingIDN Times/Debbie Sutrisno

Tagar #Mahasiswabergerak merajai trending topic di twitter. Sejumlah video yang merekam semangat mahasiswa menolak pengesahan RUU Cipta Kerja berseliweran.

"Pukul 19.00 WIB ~ PakPol msh berjaga² di Lampu Lalu Lintas di depan Gerbang Kompleks Gubernur Lampung | Stay Safe Kawan.. (7/Okt/2020) #MahasiswaBergerak," tulis akun @Q***S

Bahkan warganet juga mengecam aksi yang dilakukan oknum polisi yang diduga melakukan kekerasan pada mahasiswa saat melakukan aksi demo di Lampung

"Mahasiswa demo buat unjuk rasa bukan untuk dipukuli, mahasiswa hanya ingin suaranya didengar oleh kalian. Tolong pak hati nuraninya dipakai. Mahasiswa bukan penjahat pak yg harus dipukuli dan ditembaki, mereka hanya ingin menyuarakan pendapat #Lampungmemanggil," tulis akun D**kh*.

Baca Juga: Halau Rusuh Demo UU Cipta Kerja, Polda Metro Kerahkan 9 Ribu Personel

2. Aksi Jogja Memanggil akan digelar besok

Memanas, Tagar Mahasiswa Bergerak hingga STM Melawan Jadi Trending@twitter

Nampaknya aksi mahasiswa di Lampung juga akan dilakukan di Yogyakarta. Tagar #JogjaMemanggil trending topic dengan 21,9 ribu tweet.

Melalui media sosial, warganet mengundang berbagai elemen untuk turun ke jalan di berbagai titik di Jogja.

"Besok #JogjaMemanggil stay safe untuk semua kawan-kawan di Jogja yang besok turun ke jalan. #MosiTidakPercaya," tulis akun @M**n

"Jogja selalu punya caranya sendiri untuk membela rakyat. Mereka yang berjaket mahasiswa yang lebih pro ke rakyat. Doaku untuk semua mahasiswa jogja untuk acara besok. Semoga semuanya lancar tanpa ada rintangan. Jangan lupa minta restu. #JogjaMemanggil," cuit akun@D**zn*.

3. Anak STM ikut menolak pengesahan UU Cipta Kerja

Memanas, Tagar Mahasiswa Bergerak hingga STM Melawan Jadi TrendingIDN Times/Debbie Sutrisno

Tidak hanya mahasiswa, siswa STM ikut menolak pengesahan RUU Ciptaker. Mereka ikut melakukan demonstrasi di Senayan, Jakarta, Lampung, Jambi, Semarang bersama para mahasiswa

"udah cukup tidurnya, waktunya bangkit sekarang #stmbergerak #stmmelawan," ucap akun @k**h***

Dalam sebuah video rekaman yang diunggah akuin  @A*lv*in nampak sejumlah siswa STM mencium tangan seorang ibu yang ikut berjualan di pinggir jalan sebelum mereka ikut demo.

"Dibelakang layar !! Kesopanan kawan2 STM yang membuat kita terenyuh demi membela masyarakat luas. STM JAYA !! Muda, berani, bela rakyat. #tolakomnisbuslaw #OmnibusLawRugikanRakyat #STMMELAWAN #DemoBuruh.

Baca Juga: RUU Ciptaker Disahkan, Mahasiswa Serukan Mosi Tidak Percaya!

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya