Menteri Belanda Isolasi Diri Setelah Tahu Menhub Positif Virus Corona

Cora van Nieuwenhuizen bekerja di rumah sampai 24 Maret

Jakarta, IDN Times - Menteri Infrastruktur dan Pengelolaan Air Belanda, Cora van Nieuwenhuizen saat ini mengisolasi diri dan bekerja di dalam rumah selama dua minggu setelah mengetahui bahwa Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi dinyatakan positif virus corona atau COVID-19.

Dilansir dari surat kabar Belanda, De Telegraaf, Menteri Cora van Nieuwenhuizen telah melakukan kontak langsung dengan Menteri Indonesia yang terinfeksi virus corona saat melakukan kunjungan kerja ke Indonesia beberapa waktu lalu.

"Beliau akan tinggal di rumah mengisolasi diri sendiri," tulis surat kabar Belanda pada Minggu (15/3).

1. Menteri Infrastruktur dan Pengelolaan Air Belanda akan bekerja dari rumah sampai 24 Maret

Menteri Belanda Isolasi Diri Setelah Tahu Menhub Positif Virus CoronaRaja dan Ratu Belanda dihadiahi ulos Pinuncaan saat berkunjung ke Dusun Siambat Dalan, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba (dok Forlispar)

De Telegraaf juga mengabarkan Menteri Infrastruktur dan Pengelolaan Air Belanda akan bekerja dari rumah sampai 24 Maret mendatang.

Seperti diketahui, Menhub Budi diketahui sempat mengikuti beberapa kegiatan seperti melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Infrastruktur dan Pengelolaan Air Belanda, Cora Van Nieuwenhuizen pada (11/3) lalu di Istana Kepresidenan Bogor.

2. Menhub Budi Karya positif virus corona

Menteri Belanda Isolasi Diri Setelah Tahu Menhub Positif Virus CoronaMenhub Budi Karya Sumadi Sidak Bandara Soetta, Kamis (27/2) (IDN Times/Candra Irawan)

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi terkonfirmasi positif virus corona atau COVID-19.

Menteri Sekretaris Negara, Pratikno didampingi oleh Wakil Direktur RSPAD Gatot Soebroto dr. Budi menjelaskan bahwa Budi Karya Sumadi awalnya dirawat di salah satu rumah sakit swasta, dengan beberapa penyakit penyerta.

"Dengan perkembangan timbul sesak napas," kata Pratikno di istana negara, Jakarta Pusat, Sabtu (14/3).

3. Pemerintah akan melakukan tracing orang-orang yang kontak langsung dengan Menhub

Menteri Belanda Isolasi Diri Setelah Tahu Menhub Positif Virus CoronaMenhub Budi Karya Sumadi Sidak Bandara Soetta, Kamis (27/2) (IDN Times/Candra Irawan)

Pemerintah akan melakukan tracing kepada orang-orang yang melakukan kontak langsung dengan Menhub untuk mencegah terjadinya peluasan penyebaran virus.

"Pak Menkes juga sudah melakukan langkah lanjutan terutama melakukan tracing dan penanganan lebih lanjut. InsyaAllah semuanya baik-baik saja," ujarnya.

Saat ditanya apakah Budi Karya terinfeksi virus corona lantaran menjemput anak buah kapal (ABK) Diamond Princess dan World Dream, Pratikno hanya menjawab bahwa keterlibatan BKS dalam penjemputan ABK sangat besar.

"Keterlibatan beliau besar dan tugas beliau banyak dalam penanganan. Yang penting bagaimana kita berusaha keras agar beliau sehat," katanya.

Baca Juga: Jejak Menhub Budi Karya Sebelum Kena Virus Corona, Rapat Sama Jokowi

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya