Merinding, Dokter Kisahkan Pasien Hamil 6 Bulan Janin Tiba-Tiba Raib

Kondisi kandungan sehat saat diperiksa

Jakarta, IDN Times - Indonesia kaya akan cerita mistis yang beredar dan menjadi perbincangan di masyarakat. Seperti kisah yang dibagikan oleh seorang dokter di media sosial hingga viral.

Dalam video yang diunggah di akun Instagram, @nyinyir_update_official, seorang dokter menceritakam kejadian yang menimpa seorang ibu di mana janinnya yang masih berusia 6 bulan tiba-tiba raib dari perutnya.

“Hari ini merujuk pasien yang sore kemarin hamil enam bulan, tapi hari ini hamilnya sudah hilang dan tidak ada tanda-tanda kelahiran," demikian caption video tersebut dikutip IDN Times, Kamis (23/2/2022).

Baca Juga: Viral! Beli Minyak Goreng Tunjukkan Kartu Keluarga dan Bukti Vaksin

1. Kondisi kandungan sehat saat diperiksa

Merinding, Dokter Kisahkan Pasien Hamil 6 Bulan Janin Tiba-Tiba Raibilustrasi ibu hamil (IDN Times/Arief Rahmat)

Dokter tersebut menceritakan baru saja memeriksa kondisi kesehatan ibu hamil itu. Dia merasa heran dengan apa yang dialami pasiennya, dan membagikan kisah ini di media sosial.

“Saya barusan menerima seorang pasien ibu-ibu. Ibu ini siang kemarin masih dalam keadaan hamil enam bulan, saya yang periksa, detak jantung bayinya bagus, semuanya bagus, tidak ada apa-apa,” ujarnya.

2. Pasien datang dalam keadaan perut kempes tanpa tanda-tanda kelahiran

Merinding, Dokter Kisahkan Pasien Hamil 6 Bulan Janin Tiba-Tiba RaibIlustrasi vaksinasi COVID-19 pada ibu hamil (ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah)

Dokter menerangkan, ibu tersebut bekerja di perkebunan dan berasal dari pedalaman di Nias. Dokter heran, sebab sehari sebelumnya pasien tersebut datang memeriksa kandungannya dan kondisi janin normal.

"Tiba-tiba sore ini dia datang dalam keadaan perutnya sudah kempes, dan tidak ada tanda-tanda kelahiran," ujarnya.

3. Bermimpi didatangi seorang nenek

Merinding, Dokter Kisahkan Pasien Hamil 6 Bulan Janin Tiba-Tiba Raibjewishboston.com

Lebih lanjut sang dokter mengatakan,  pasien tersebut menceritakan tentang mimpi yang dialami pada malam sebelum janinnya hilang. Dia mengaku bermimpi didatangi seorang perempuan tua yang mengurut perutnya dan meminta bayinya.

"Tadi malam dia berminpi kalau ada nenek tua yang mengurut perutnya dan meminta bayinya, belum sempat bilang nenek itu hilang dan ketika bangun janin itu sudah hilang," katanya.

4. Sang dokter meyakini pasiennya tengah hamil

Merinding, Dokter Kisahkan Pasien Hamil 6 Bulan Janin Tiba-Tiba RaibIlustrasi hamil (IDN Times/Mardya Shakti)

Dokter kemudian merujuk pasien tersebut ke dokter spesialis kandungan untuk memastikan bahwa dia hamil atau tidak.

Meski demikian, dia mengakui bahwa banyak yang menganggap kehilangan bayi dalam kandungan hanya halusinasi, khayalan, atau hamil kosong. Tapi, dokter tersebut yakin bahwa pasiennya hamil sebab sudah tiga kali melakukan pemeriksaan.

"Jadi memang banyak yang tidak percaya silakan, tetapi banyak fakta seperti itu," ungkapnya.

5. Warganet membagikan kisah yang juga bikin merinding

Merinding, Dokter Kisahkan Pasien Hamil 6 Bulan Janin Tiba-Tiba Raibilustrasi viral (IDN Times/Aditya Pratama)

Cerita dokter tersebut viral dan mendapat komentar dari netizen, bahkan banyak netizen yang membagikan pengalaman yang sama.

"Ya Allah saya ngalamin bun 2 x hamil ilang yang pertama 4 bulan yang kedua 8 bulan, mohon doanya," ujar seorang warganet.

"Saudaraku pernah hamil 8 bulan janinnya esoknya hilang hanya karena mimpi melahirkan," katanya.

"Di dunia medis ada yang namanya hamil palsu namun bila sudah di USG dan tiba-tiba hilang itu di luar jangkauan medis wallahualam," imbuh warganet lain.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya