Merinding, Pria Ini Menginap 3 Hari di RS yang Kosong Sejak 2013

Banyak juga kisah mistis yang beredar sejak RS itu ditutup

Jakarta, IDN Times - Kisah pria asal Bandung, Jawa Barat, yang mengaku membesuk dan menginap selama tiga hari di Rumah Sakit Kristen (RSK) Tayu, Pati, Jawa Tengah menghebohkan jagat media sosial. Sebab seperti diketahui RSK Tayu sudah tutup permanen sejak 2013.

Dalam video yang dibagikan oleh akun Instagram @nenk_update, seorang pria berkaus kuning menceritakan kronologi kepada sejumlah orang di sebuah warung.

"Pria ini mengaku ditelfon teman nya yang berasal dari Jawa Tengah, teman nya berkata ia sedang sakit dan minta dijenguk," tulis akun tersebut dalam keterangan video yang dikutip IDN Times, Kamis (19/8/2021).

1. Pria asal Bandung itu menjenguk dan menginap selama tiga hari di rumah sakit kosong

Merinding, Pria Ini Menginap 3 Hari di RS yang Kosong Sejak 2013Pria yang menceritakan pengalaman tidur di RSK Tayu/instagram @nenk_update

Pria tersebut kemudian berangkat ke Jawa Tengah untuk menengok temannya yang terbaring sakit di RSK Tayu. Pengakuan pria tersebut bikin merinding sebab dia mengaku menginap selama tiga hari di rumah sakit yang telah mangkrak tersebut.

"Apa tiga hari, lho kok iso (kenapa bisa)?" tanya seorang pria yang mendengarkan cerita tersebut.

Baca Juga: Sedih, Dagangan Tak Laku Belum Bayar Kontrakan, Abah Malah Dihipnotis

2. RSK Tayu sudah lama tidak beroperasi

Merinding, Pria Ini Menginap 3 Hari di RS yang Kosong Sejak 2013Rumah Sakit Kristen Tayu, Pati, Jawa Tengah/ Tangkapan layar google

Warga yang mendengarkan cerita tersebut menjelaskan bahwa RSK Tayu sudah lama tidak beroperasi. Usut punya usut, pria tersebut mulai menginap itu sejak 1 Suro atau hari Selasa (10/9/2021).

Warga penasaran kemudian meminta pria itu menghubungi temannya. Namun, nomornya sudah tidak aktif.

Masih belum diketahui kebenaran cerita tersebut, apakah benar atau hanya rekayasa. Meski demikian, video itu menjadi sorotan publik.

3. Bikin warganet merinding

Merinding, Pria Ini Menginap 3 Hari di RS yang Kosong Sejak 2013Rumah Sakit Kristen Tayu, Pati, Jawa Tengah (Tangkapan layar Google View)

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan IDN Times, RSK Tayu dibangun pada tahun 1933 dan menjadi rujukan pasien di wilayah Pati Utara. Namun, RSK Tayu mengalami krisis pada 2013 sehingga setelah itu sudah tidak beroperasi lagi.

Sejak itu, kerap beredar kisah yang membuat bulu kuduk merinding mengenai rumah sakit itu di kalangan masyarakat sekitar.

Postingan tersebut menuai beragam komentar warganet yang sebagian besar merupakan warga setempat.

"Ini dekat rumahku, iya memang benar banyak cerita-cerita kecelakaan dirawat di UGD lah, apa lah padahal udah lama tutup serem," ujar seorang warganet.

"Kalau suka nonton youtube horor pasti tahu banget cerita horor RSK Tayu ini," imbuh warganet lain

"Percaya gak percaya memang ada, ini sudah pernah dibahas Sarah Wijayanto sama Om Hao, memang ada kejadian seperti itu," timpal warganet lain.

 

Baca Juga: Viral Pedagang Mainan Gagalkan Begal, Sehari-Hari Cuma Makan Garam

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya