Miris, Bocah di Luwu Timur Dicekoki Miras Hingga Jatuh Tersungkur

Pemuda yang diduga mencekoki miras sudah ditangkap

Jakarta, IDN Times - Sebuah video seorang balita dicekoki minuman keras oleh pemuda hingga jatuh tersungkur, viral di media sosial.

Dikutip dari akun Instagram @smartgram, Senin (24/8/2020), aksi sekelompok pemuda tidak terpuji tersebut, diduga terjadi di Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

"Anak kecil dikasih minuman keras sampai sempoyongan," tulis akun tersebut.

1. Pemuda tersebut berikan tiga gelas miras

Miris, Bocah di Luwu Timur Dicekoki Miras Hingga Jatuh TersungkurIlustrasi Kekerasan pada Anak (IDN Times/Sukma Shakti)

Dalam video yang diunggah akun tersebut, nampak seorang pemuda menuangkan minuman dari dalam botol yang diduga minuman keras dalam gelas berwarna hijau.

Bocah laki-laki berkaus oranye yang berada di depan pemuda tersebut, kemudian meraih gelas plastik itu dan meneguknya. Tak hanya sekali, pemuda itu menuangkan lagi miras tersebut hingga tiga kali.

Baca Juga: Polisi Tangkap WNA Prancis Pelaku Kekerasan Seksual pada 305 Anak

2. Bocah tersebut jatuh sempoyongan

Miris, Bocah di Luwu Timur Dicekoki Miras Hingga Jatuh TersungkurIlustrasi (IDN Times/Arief Rahmat)

Setelah minum gelas yang ketiga, bocah tersebut berjalan sempoyongan. Bocah yang diperkirakan berusia lima tahunan itu tidak kuasa meluruskan langkahnya.

Tangan mungilnya tampak meraba-raba tiang penyangga rumah untuk pegangan. Namun sayang bocah tersebut nyari terjatuh dan kepalanya nyaris terkena balok kayu.

Dia berjalan mundur namun terjungkal ke tanah. Mirisnya, pemuda yang merekam dan menuangkan miras menertawakan kondisi bocah malang tersebut.

3. Polres Luwu Timur sudah mengamankan pelaku

Miris, Bocah di Luwu Timur Dicekoki Miras Hingga Jatuh TersungkurIlustrasi Borgol (IDN Times/Mardya Shakti)

Sontak, video tersebut membuat warganet geram. Pihak keamanan setempat langsung bergerak, setelah video itu viral. Dilansir akun Facebok Yuni Rusmini, pemuda tersebut telah ditangkap.

"Alhamdulillah dalam hitungan jam, jajaran Polres Luwu Timur menemukan dan mengamankan pelaku di wilayah Timampu, Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur, Minggu (23 Agustus 2020) sekitar pukul 19.00 WITA malam ini," tulis akun tersebut.

Belum diketahui pasti identitas terduga pelaku, namun saat ini dalam penanganan Kepolisian Resort Luwu Timur.

Baca Juga: Ribuan Anak Indonesia Masih Alami Kekerasan Seksual

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya