Misteri Hilangnya Sandiaga Uno Jadi Trending Topik di Twitter

Di mana Sandiaga Uno?

Jakarta, IDN Times - Aksi calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, yang berorasi mengklaim kemenangan tanpa didampingi cawapresnya, Sandiaga Uno, membuat warganet bertanya. Ke mana Sandiaga? 

Ramainya warganet yang mempertanyakan keberadaan Sandi membuat tagar #MisterihilangnyaSandiagaUno menjadi trending topik di Twitter, Kamis (18/4).

Sejumlah warganet mencuit guyonan mencari keberadaan Sandiaga Uno. Seperti akun @wismart yang mengupload gambar tokoh kartun Dora. "Apakah kalian tahu dimana Sandiaga Uno berada?" tulisnya.

Tidak hanya cuitan, warganet juga ramai-ramai membuat meme Sandiaga Uno yang sedang mengintip di balik tembok seperti diunggah akun @mayahayati44. "Aku rak popo #misterihilangnyasandiagauno," tulis @mayahayati44.

Sementara akun @adjieavatara mempertanyakan keberadaan Sandiaga Uno kepada nama-nama yang pernah disebut Sandiaga saat debat Pilpres 2019.

"bu Lis di Sragen,
pak Subkhan di Brebes,
bu Mia di Tegal,

apakah kalian tahu dimana 
pak @sandiuno sekarang ini ??#MisteriHilangnyaSandiagaUno," tulis @adjieavatara.

Kemudian akun twitter @Amardiee membagikan 7 tingkatan kesedihan. Dia menilai Prabowo masih ada di tingkat 2 kesedihan, sedangkan Sandi sudah mencapai tingkat 5.

"Prabowo masih di stage 2, sementara Sandi udah di stage 5.#MisteriHilangnyaSandiagaUno," cuit @Amardiee.

Seperti diberitakan sebelumnya, Cclon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, tiba-tiba menghilang sejak Rabu (17/4) sore. 

Sandi yang mendampingi Prabowo Subianto dalam kontestasi Pilpres 2019, tidak terlihat sama sekali setelah lembaga survei ramai-ramai mengumumkan hasil hitung cepat (quick count) Pilpres 2019.

Padahal pendukung 02 ramai berkumpul di kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan. Prabowo juga memberikan pidato dua kali di depan pendukungnya. Namun, di tengah ramainya orang, Sandiaga tidak terlihat sekali pun mendampingi Prabowo.

Dikonfirmasi, tim Sandiaga, Yuga Aden, membenarkan mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu tengah sakit. Yuga mengatakan, kesehatan Sandiaga menurun sehingga perlu istirahat. Sandiaga disebut mengalami cegukan terus menerus.

"Pak Sandiaga itu dari sore dia gak enak badan, jadi sampai sekarang cegukan terus, itu sampai sekarang gak putus-putus. Dia istirahat di dalam (kediaman Prabowo)," ujar Yuga Aden kepada wartawan.

Baca Juga: Dua Orasi Prabowo Tanpa Sandiaga dan AHY, Mengapa?

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya