Miyabi Akan Gelar Gala Dinner di Jakarta, Ini Kata Anggota DPRD DKI 

Disebutkan belum ada permohonan izin dari penyelenggara

Jakarta, IDN Times - Anggota DPRD DKI Jakarta, Syarif, meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI mengkaji lebih dalam rencana mantan bintang film dewasa asal Jepang, Maria Ozawa atau Miyabi, menggelar acara makan malam di Jakarta.

"Saya meminta Pemprov untuk melakukan pengkajian yang lebih dalam. Kalau mengundang kontroversi untuk apa?" kata Syarif di Jakarta seperti dilansir ANTARA, Kamis (19/5/2022).

Baca Juga: Miyabi ke Jakarta, Wagub DKI Minta Warga Tak Ribut 

1. Jika menimbulkan kontroversi lebih baik jangan

Miyabi Akan Gelar Gala Dinner di Jakarta, Ini Kata Anggota DPRD DKI www.instagram.com/maria.ozawa

Politikus Gerindra DKI itu menegaskan, tidak dalam posisi menolak rencana kegiatan makan malam Miyabi bersama sekitar 50 penggemar karena kemungkinan mendorong ekonomi kreatif. Namun apabila memantik kontroversi, ia mengusulkan agar lebih baik tidak dilakukan.

"Saya dalam posisi tidak menolak. Cuma kalau menimbulkan kontroversi lebih baik jangan. Saya dalam posisi mengatakan jangan, ya menolak. Tapi kalau di sana pengkajiannya sudah lengkap, dipandang layak dihadirkan, diundang, ya silakan," katanya.

2. Belum ada permohonan izin

Miyabi Akan Gelar Gala Dinner di Jakarta, Ini Kata Anggota DPRD DKI Maria Ozawa alias Miyabi (Instagram.com/maria.ozawa0108)

Sementara itu, Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Iffan mengatakan, pihaknya belum menerima permohonan izin dari pihak penyelenggara.

Selama ini, informasi acara makan malam bersama Miyabi yang rencananya diadakan di salah satu hotel berbintang, baru beredar di media sosial dan menjadi viral.

"Belum ada permohonan izin," katanya di Jakarta, Rabu (18/5) lalu.

3. Miyabi dikabarkan akan gelar gala dinner di Jakarta

Miyabi Akan Gelar Gala Dinner di Jakarta, Ini Kata Anggota DPRD DKI Maria Ozawa alias Miyabi (twitter.com/ozawamaria0108)

Iffan menambahkan, pihaknya memiliki komite penilaian untuk hiburan artis dan olahragawan daerah.

Komite itu, kata dia, terdiri dari sejumlah unsur di antaranya Kejaksaan Tinggi, Intelkam Polda Metro Jaya, Biro Hukum, Satpol PP, Dinas Tenaga Kerja, Imigrasi hingga BPBD DKI.

"Semuanya itu akan menilai kesesuaian norma yang ada, terus mau apa di Jakarta misalnya, kegiatan apa yang dilakukan, apakah sudah perizinannya lengkap, persyaratan administrasinya sesuai, terus yang paling penting harus ada kesesuaian dengan adat istiadat kita," katanya.

Sebelumnya, beredar informasi melalui salah satu akun di media sosial yang menyebutkan Miyabi akan mengadakan gala dinner di salah satu hotel di Jakarta pada 5 Juni 2022 pukul 19.00 WIB.

Baca Juga: 10 Kegiatan Miyabi di Bali, Sedekah Buka Puasa Juga Lho!

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya