Nama Anies Dihapus dari Lapangan Ingub, PDIP DKI: Dulu Ahok Juga!

Lapangan Ingub diresmikan di era Anies Baswedan

Jakarta, IDN Times - Beberapa hari ini nama media sosial dihebohkan dengan penghapusan nama mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di sejumlah lapangan latihan standar internasional yang diresmikan Anies.

Dalam foto yang diunggah akun relawan @ANIESIndonesia terlihat nama Anies di Lapangan Ingub Klebder yang tertera banner maupun di tembok dihapus dan diganti dengan Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta.

"Silakan dihapus nama Mas Anies, tetapi rekam jejak beliau selalu di hati warga Jakarta dan harum di pelosok Indonesia," ujar akun itu, dikutip Selasa (13/12/2022).

 

1. Penghapusan nama Anies juga di lapangan ingub Kemanggisan

Nama Anies Dihapus dari Lapangan Ingub, PDIP DKI: Dulu Ahok Juga!Penghapusan nama eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di tembok oranye lapangan Ingub Klender, Jakarta Timur beredar di media sosial. (Foto: twitter AniesIndonesia/ ist)

Tidak hanya di Klender, penghapusan nama Anies juga terjadi di lapangan Ingub Kemanggisan. Hal ini diketahui berdasarkan unggahan akun twitter

"Benar juga ternyata, saya ke lapangan Ingub Kemanggisan, semua nama @aniesbaswedan dan disemua banner ditutupin, baik yg diluar maupun didalam lapangan.. segitu takutnya ya sama nama mas Anies?" ujar akun tersebut.

Baca Juga: Logo Jakarta Kota Kolaborasi Era Anies Diganti 

2. PDIP tak yakin penghapusan nama Anies dilakukan Pemprov

Nama Anies Dihapus dari Lapangan Ingub, PDIP DKI: Dulu Ahok Juga!Dokumentasi-Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (kanan) berjabat tangan dengan calon Gubernur DKI Anies Baswedan (kiri) sebelum melakukan pertemuan di Balai Kota, Jakarta, Kamis (20/4/2017) (Dok. ANTARA News)

Sementara itu, Anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gilbert Simanjuntak, tidak yakin jika Pemerintah DKI Jakarta ada eks Gubernur Anies Baswedan di Lapangan Ingub di Klender, Jakarta Timur.

"Justru era Anies ada upaya sistematis menghilangkan jejak Ahok, ganti nama RPTRA, e-katalog dan lainnya," ujarnya saat dikonfirmasi.

3. Gilbert duga ada upaya playing victim

Nama Anies Dihapus dari Lapangan Ingub, PDIP DKI: Dulu Ahok Juga!Gilbert Simanjuntak, anggota DPRD DKI Jakarta dari PDIP. (IDN Times/Gregorius Aryodamar P)

Bahkan dia menduga upaya tersebut memutarbalikkan fakta dengan tujuan playing victim, atau agar Anies tampak seperti korban untuk meraih empati.

Dugaan tersebut berdasarkan hampir 99 persen pejabat DKI Jakarta diangkat di era Anies

"Jadi itu kayak playing victim, seakan dizalimi biar naik namanya, gaya itu udah basi zaman SBY," imbuhnya.

IDN Times menghubungi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta, Achmad Firdaus beberapa kali namun sampai berita ini ditulis belum ada tanggapan.

Baca Juga: Eks Anggota KPU Nilai Bawaslu Tak Bisa Tindak Pelaporan Anies

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya