Pejabat Dishub DKI Heboh Flexing Dirotasi, Tidak Dinonaktifkan

KPK masih melakukan pemeriksaan kepada Masdess

Jakarta, IDN Times - Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo, menepis anggapan bahwa pejabat Dishub Masdes Arouffy dinonaktifkan karena diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Oh tidak, karena kan kita tetap menunggu hasil klarifikasi terhadap apa namanya materi-materi yang dituduhkan ke beliau dari hasil flexing," ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (13/4/2023).

 

1. Dishub tunggu hasil pemeriksaan KPK

Pejabat Dishub DKI Heboh Flexing Dirotasi, Tidak DinonaktifkanPimpinan KPK memberikan keterangan pers di Gedung Merah Putih KPK pada Rabu (15/9/2021). (IDN Times/Aryodamar)

Syafrin mengatakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah memeriksa Masdess terkait dengan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang dimiliki Masdess. 

"Tentu kita menunggu hasil klarifikasi, tapi sebelumnya memang sudah ada komunikasi ke saya dengan pak Inspektur (Inspektorat)," katanya .

Baca Juga: Heru Panggil Selvy Mandagi Pejabat Dinas Perumahan DKI yang Flexing

2. Hasil pemeriksaan Inspektorat tas yang dipamerkan palsu

Pejabat Dishub DKI Heboh Flexing Dirotasi, Tidak DinonaktifkanViral flexing keluarga Kabid Pengendalian Operasional Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan DKI Jakarta Massdes Arouffy. (twitter.com/PartaiSocmed)

Dia menerangkan hasil pemeriksaan Inspektorat DKI Jakarta bahwa barang-barang yang dipamerkan istri Masdess di media sosial tidak asli termasuk tas, sehingga sampai saat ini tidak ada indikasi penyalahgunaan anggaran.

"Oh tidak ada, karena memang dari hasil klarifikasi oleh inspektorat dari ciri-ciri barangnya wujud fisiknya itu tidak (asli)," imbuhnya.

 

3. Massdes dirotasi di UPT

Pejabat Dishub DKI Heboh Flexing Dirotasi, Tidak DinonaktifkanIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Syafrin mengatakan Massdes sudah dirotasi namun masih ditempatkan di Dinas Perhubungan. Jika sebelumnya dia menjabat sebagai Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dishub DKI Jakarta kini Massdes berada di UPT Unit Pengelola Pengujian Kendaraan Bermotor.

"Yang bersangkutan termasuk yang dirotasi, dan tidak lagi di bidang pengendalian operasional," ujar Syafrin.

 

4. Istri Massdes disorot karena flexing

Pejabat Dishub DKI Heboh Flexing Dirotasi, Tidak DinonaktifkanHeboh tas mewah untuk hadiah ulang tahun anak Mandess/@twitter Partai Sosmed

Sebelumnya KPK memanggil pejabat Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Massdes Arouffy, yang belakangan kekayaannya disorot publik. Dia akan dimintai klarifikasi soal kekayaannya yang telah dilaporkan pada KPK.

"Saat ini sedang menjalani proses permintaan klarifikasi terkait LHKPN yang telah disampaikan kepada KPK," ujar Plt Juru Bicara KPK bidang Pencegahan, Ipi Maryati, Selasa (11/4/2023).

Kekayaan Massdes Arouffy menjadi sorotan publik belakangan ini. Publik menyoroti istri dan anak Massdes yang terlihat kerap memakai barang mewah seperti tas Hermes.

Tak hanya itu, Massdes disebut memiliki koleksi tas mewah bernilai miliaran rupiah seperti Gucci, Louis Vuitton, Dior, hingga Balenciaga

Baca Juga: Tas Istri Pejabat Dishub DKI yang Flexing Harta Ternyata KW

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya