Comscore Tracker

Penampakan Buaya Putih di Kali Brantas Gegerkan Warga Kediri

Video penampakan buaya putih dikaitkan dengan hal mistis

Jakarta, IDN Times - Sebuah penampakan diduga buaya putih di Kali Brantas, Kota Kediri, Jawa Timur, menghebohkan warga. Penampakan buaya putih tersebut terekam dalam video warga dan viral di media sosial.

Dalam akun Instagram @smartgram, perekam video mengungkapkan buaya putih tersebut muncul di permukaan dan pada Rabu 30 September 2020 malam.

"Malam Kamis Kliwon, di pinggir Brantas ada buaya putih muncul," kata perekam video tersebut.

1. Warga percaya kemunculan buaya putih merupakan pertanda

Penampakan Buaya Putih di Kali Brantas Gegerkan Warga KediriPenampakan Buaya Putih di Kali Brantas pada Kamis Kliwon atau pada Rabu, 30 September 2020 (Instagram.com/smart.gram)

Kemunculan buaya putih di malam hari membuat penasaran warga. Dalam sorotan lampu senter, buaya tersebut terlihat jelas berwarna putih.

Dalam Bahasa Jawa, perekam menilai kemunculan buaya putih merupakan suatu pertanda sebab muncul di malam Kamis Kliwon.

Baca Juga: Serupa, tapi Tak Sama! Ini 5 Hewan yang Termasuk Keluarga Buaya 

2. Warganet kaitkan dengan hal mistis

Penampakan Buaya Putih di Kali Brantas Gegerkan Warga KediriPenampakan Buaya Putih di Kali Brantas pada Kamis Kliwon atau pada Rabu, 30 September 2020 (Instagram.com/smart.gram)

Video tersebut menjadi perbincangan warganet. Tidak sedikit warganet mengaitkan dengan hal mistis. Ada yang percaya dan juga yang ragu.

"Percaya gak percaya sih, soalnya dari cerita orang-orang dikampungku sekitar yang nunggu Kali Brantas adalah buaya putih," ujar salah satu warganet  di kolom komentar.

"Buaya putih di Kediri tidak pernah memakan korban yang meninggal justru klo memang orng yng tenggelam dibrantas ditakdirkan hidup buaya putih akan menolong untuk menepikan korban," ujar netizen lain.

3. Buaya putih pernah muncul di awal Februari

Penampakan Buaya Putih di Kali Brantas Gegerkan Warga KediriDeretan para pemancing saat berada di tengah arus sungai Banjir Kanal Barat yang deras. IDN Times/Fariz Fardianto

Nampaknya, kemunculan buaya putih di Kali Brantas bukan pertama kali. Pada Selasa, 4 Februari 2020 penampakan buaya di tepi Kali Brantas juga menggegerkan warga

Bahkan saat itu hewan ini sempat terlihat warga berada di belakang pusat perbelanjaan dan memicu keresahan di Kelurahan Ringinanom, Kota Kediri, dan menimbulkan keresahan warga.

Baca Juga: Buaya Besar Viral, 7 Jenis Buaya Ini Paling Berbahaya bagi Manusia

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria
  • Bayu Aditya Suryanto

Berita Terkini Lainnya