Comscore Tracker

Penumpang TransJakarta Protes Antrean di Halte Mengular

TransJakarta sedang melakukan pembaharuan sistem

Jakarta, IDN Times - Pengguna TransJakarta mengeluhkan antrean penumpang yang panjang di sejumlah halte pada Selasa (4/10/2022) pagi.

Antrean tersebut menjadi perbincangan hangat di media sosial. Seorang warganet mengunggah cuitan antrean panjang memasuki halte hingga Jembatan Penyeberangan Orang (JPO).

"Ini gk salah sampe antrinya panjang begini? sampe jpo nya. Ada apa ini??? @PT_Transjakarta," cuit seorang warganet.

Baca Juga: Transjakarta Rute Bekasi-Pancoran dan Ciputat-Kp Rambutan Aktif Lagi

1. Antrean penumpang di halte Pinang Ranti mengular

Penumpang TransJakarta Protes Antrean di Halte MengularIDN Times/Dini Suciatiningrum

Unggahan tersebut sontak dipenuhi komentar warganet yang merasakan kondisi yang sama. Seorang warganet mengatakan antrean penumpang juga terjadi di Halte Pinang Ranti.

"Tadi jg di halte pinang ranti panjangnya sampe mengular. Untung naik dari halte yg di bawah, pas masuk disuruh duduk dan dibantu tap in sama petugas. Baik bgt deh," komentar warganet lain.

2. Antrean penumpang karena ada proses pembaharuan sistem tap in dan tap out

Penumpang TransJakarta Protes Antrean di Halte MengularIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Merespons unggahan tersebut, PT TransJakarta menjelaskan, antrean penumpang tersebut karena ada proses pembaharuan sistem tap in dan tap out.

"Mohon maaf untuk saat ini sedang ada proses pembaharuan sistem pada sistem tap in dan tap out, adanya antrian karena banyak pelanggan yang sedang proses reset/aktivasi kartu. Silakan ikuti arahan dari petugas ya kak," ujar aku Twitter @PT_Transjakarta.

Baca Juga: Penumpang TransJakarta Naik 10 Persen, Diklaim Efek Harga BBM Naik

3. Penumpang kecewa tidak ada sosialisasi

Penumpang TransJakarta Protes Antrean di Halte MengularIlustrasi bus Transjakarta (IDN Times/Rochmanudin)

Namun penjelasan pihak TransJakarta membuat warganet kecewa, selain dilakukan pada hari kerja juga tidak ada sosialisasi sebelumnya.

"Pliss lah min, kalo mau uji coba jangan pas hari kerja dan kasih info h-3 biar org ga panik dan kek gini. Saldo gue kepotong dua kali, kesel bgt Transportasi Jakarta@PT_Transjakarta," cuit warganet.

"Halte pemuda rawamangun antri sekali krn harus sentuh kartu bank2 lain untuk direset spy bisa kedetect kartunya kecuali jaklingko, mohon agar hal ini dapat disosialisasikan sblmnya @PT_Transjakarta mengganggu sekali..," cuit warganet lain dengan menyertakan tanda pagar #transjakarta #busway.

Sementara, Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta Anang Rizkani NooR mengatakan pihaknya akan segera memberikan penjelasan mengenai masalah ini.

"Sebentar lagi kami beri penjelasan," ujarnya saat dihubungi IDN Times.

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya