Petugas PPSU Jakarta Bersihkan Sampah Sisa Tahun Baru di Tengah Hujan

Cuaca tak bersahabat, petugas PPSU tetap jalankan tugas

Jakarta, IDN Times - Usai perayaan Tahun Baru 2020, sejumlah Petugas Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) DKI Jakarta langsung terjun membersihkan sampah yang berserakan di sepanjang Jalan Thamrin-Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Dilansir dari Antara petugas menyapu sampah yang sebagian besar berupa sampah plastik di tengah hujan deras yang disertai angin kencang.

1. Petugas PPSU bersihkan sampah mulai Jalan Thamrin sampai Kebon Sirih

Petugas PPSU Jakarta Bersihkan Sampah Sisa Tahun Baru di Tengah HujanMalam Tahun Baru 2020 di Kota Bandung (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Dengan mengenakan seragam anti-air berwarna orange, PPSU Gondangdia itu mengerahkan truk angkut sampah. Selain di kawasan Jalan Thamrin, PPSU Kebon Sirih juga terlihat sibuk membersihkan sampah di sekitar kawasan Sarinah.

Beberapa petugas PSU dari kecamatan lainnya juga turut dikerahkan untuk membersihkan sampah yang berserakan.

2. Hujan deras masih mengguyur Ibu Kota sampai pagi

Petugas PPSU Jakarta Bersihkan Sampah Sisa Tahun Baru di Tengah HujanHujan deras disertai angin kencang selama hampir 30 menit menyebabkan sebagian besar wilayah Kota Tegal dikepung banjir, Selasa (31/12) petang. IDN Times/ Muchammad Haikal

Hujan deras disertai angin kencang masih terjadi di Jakarta Pusat hingga pukul 02.30 WIB.

Beberapa warga berteduh di sejumlah titik di sepanjang Jalan Thamrin-Bundaran HI setelah mereka merayakan malam pergantian tahun. Panggung utama yang berada di Bundaran HI juga mulai dibongkar oleh panitia pelaksana.

 

Baca Juga: Hujan-hujanan, Masyarakat Antusias Rayakan Tahun Baru di Bundaran HI

3. Dinas Perhubungan DKI Jakarta membuka kembali Jalan Thamrin-Bundaran Hotel Indonesia (HI)

Petugas PPSU Jakarta Bersihkan Sampah Sisa Tahun Baru di Tengah HujanAntara (Dewa Ketut Sudiarta Wiguna)

Sementara itu, arus lalu lintas sepanjang Jalan Thamrin-Bundaran HI mulai normal kembali setelah petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta membuka  kembali Jalan Thamrin-Bundaran Hotel Indonesia (HI) setelah perayaan malam tahun baru di panggung utama Bundaran HI selesai diselenggarakan.

Sebelumnya, Jalan Thamrin-Bundaran HI merupakan bagian dari jalan yang ditutup mulai Simpang Harmoni hingga Bundaran Senayan.

4. Beberapa panggung hiburan rayakan Tahun Baru 2020

Petugas PPSU Jakarta Bersihkan Sampah Sisa Tahun Baru di Tengah HujanIDN Times/Helmi Shemi

Selain di Bundaran HI, ada panggung hiburan lain yakni di halaman Balai Kota Jakarta, pintu barat daya Monas, Jalan Wahid Hasyim (Depan Gedung Jaya) dan spot budaya Dukuh Atas.

Empat lokasi musik tepi barat dan tepi timur juga diadakan di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jalan Thamrin dan Jalan Sudirman.

Baca Juga: Demi Nikmati Tahun Baru di HI, Warga Tak Peduli Jalan Licin dan Becek

Topik:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya