Comscore Tracker

Polisi Pastikan Premanisme Tak Ada di Terminal Rambutan Jelang Nataru

Masyarakat diimbau lapor jika alami tindak kriminal

Jakarta, IDN Times - Jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), sistem pengamanan di kawasan Terminal Bus Kampung Rambutan, Jakarta Timur, ditingkatkan.

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Budi Sartono, menuturkan pihaknya akan menggelar patroli gabungan untuk mencegah aksi premanisme dan tindak kriminal lainnya.

"Kami ingin pastikan tidak ada aksi premanisme dan tindak kejahatan lainnya di terminal," ujar Budi dalam siaran tertulis, Kamis (8/12/2022).

Baca Juga: Daftar 10 Ruas Tol Baru yang Bisa Dilewati saat Nataru

1. Kapolres pastikan tak ada tindak kejahatan di terminal

Polisi Pastikan Premanisme Tak Ada di Terminal Rambutan Jelang NataruIlustrasi terminal (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Budi menuturkan, pihaknya akan mem-back up penuh nataru dengan meningkatkan keamanan, khususnya di kawasan Terminal Kampung Rambutan.

Menurutnya, pengamanan akan melibatkan unsur terkait lainnya seperti, Kodim 0505 Jakarta Timur, Satpol PP, Sudin Perhubungan dan pengelola terminal.

“Kami ingin pastikan tidak ada aksi premanisme dan tindak kejahatan lainnya di terminal,” ujar Budi.

2. Masyarakat dan pengelola diimbau segera melaporkan jika ada kasus kriminal

Polisi Pastikan Premanisme Tak Ada di Terminal Rambutan Jelang NataruIlustrasi Terminal Kampung Rambutan (IDN Times/Marisa Safitri)

Budi menambahkan pihaknya akan bekerja sama melakukan patroli gabungan setiap hari, dan mengimbau masyarakat agar melapor jika terjadi tindakan kriminal.

"Saya imbau kepada masyarakat dan pengelola untuk segera melaporkan jika ada kasus kriminal yang terjadi di dalam terminal," ujar dia.

Baca Juga: Jelang Nataru, Penumpang di Terminal Kampung Rambutan Naik 10 Persen

3. Kepala Terminal Kampung Rambutan akan ciptakan suasana aman

Polisi Pastikan Premanisme Tak Ada di Terminal Rambutan Jelang Nataru(IDN Times/Marisa Safitri)

Sementara, Kepala Terminal Bus Kampung Rambutan, Yulza Ramadhoni, menerangkan apel gabungan dilaksanakan untuk menciptakan suasana terminal yang aman dan nyaman.

"Jika ada anggota masyarakat yang dirugikan dengan kasus tindak kriminal saat berada di terminal, maka segera lapor ke petugas kami dan akan ditindaklanjuti,” ujarnya.

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya