Polisi Tetapkan Sopir Audi Tersangka Penabrak Mahasiswi di Cianjur

Sopir Audi yang masuk iringan polisi kini DPO

Jakarta, IDN Times - Polda Jawa Barat resmi menetapkan sopir Audi hitam, Sugeng Guruh, sebagai tersangka dalam kasus kecelakaan yang menewaskan Selvi Amalia Nuraeni, mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Suryakencana (Unsur) di Jalan Raya Bandung-Cianjur, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur pada Jumat (20/1/2023) lalu. Setelah menetapkan tersangka, kini polisi tengah memburu Sugeng karena masuk dalam dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

"Ditetapkan sebagai tersangka berdasarkan alat bukti yang diperoleh penyidik 28 Januari 2023 setelah gelar perkara, kemudian juga dikeluarkan DPO," ujar Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Ibrahim Tompo, Minggu (29/1/2023).

Baca Juga: Sopir Audi A8 Buka Suara soal Mahasiswi Tewas Tertabrak di Cianjur

1. Polisi belum gali keterangan tersangka

Polisi Tetapkan Sopir Audi Tersangka Penabrak Mahasiswi di CianjurIlustrasi napi di penjara (IDN Times/Mardya Shakti)

Terkait pernyataan sopir Audi A8 yang masuk ke dalam iring-iringan konvoi mobil polisi karena disuruh majikan yang merupakan anggota, Ibrahim belum berkomentar banyak.

"Ini kan belum kami peroleh (keterangan) terkait. Sebab, belum diperiksa," ujar Ibrahim. 

2. Hasil akhir akan diungkap agar tidak ada opini liar

Polisi Tetapkan Sopir Audi Tersangka Penabrak Mahasiswi di CianjurIlustrasi Tabrakan (IDN Times/Mardya Shakti)

Ibrahim menyatakan, hasil penyidikan yang diungkap ke publik sebagai bukti dilakukan secara transparan dan tidak ditutup-tutupi, serta dibuka lebar ke masyarakat. Sehingga, kasus dapat diselesaikan dengan baik.

"Diharapkan tidak muncul opini-opini tanpa dasar dan kasus tersebut terbuka jelas mengenai pelaku yang menabrak dan posisi rombongan kendaraan," kata dia.

Ibrahim sebelumnya mengatakan, berdasarkan keterangan dari sejumlah saksi, penabrak mahasiswi di Cianjur merupakan mobil Audi A8 berwarna hitam.

"Jadi dari data teknis, hasil keterangan semua sudah merujuk dan mengacu kepada mobil Audi hitam yang menabrak korban," katanya.

3. Tewasnya Selvi curi perhatian Kapolri

Polisi Tetapkan Sopir Audi Tersangka Penabrak Mahasiswi di CianjurKapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (ANTARAFOTO/Aprillio Akbar)

Sebelumnya, dari informasi yang tersebar di media sosial, korban diduga ditabrak rombongan kendaraan kepolisian yang melintas di jalan tersebut.

"Almarhumah Selvi Amalia Nuraeni, Mahasiswi FH Unsur adalah korban tabrakan di Jl Raya Bandung. Selvi diduga tertabrak oleh ROMBONGAN PEJABAT TERAS KEPOLISIAN. Sampai sekarang PELAKU BELUM TERTANGKAP DAN KEPOLISIAN SETEMPAT TERKASAN MENUTUP-NUTUPI. #SolidaritasUntukSelvi," tulis pemilik Twitter @mazzni_gsp.

Cuitan yang memuat tiga foto kondisi Selvi pun akhirnya direspons langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit. Ia menyebut, pihaknya segera melakukan penyelidikan terkait kejadian itu.

"Terima kasih informasinya. Saya cek segera ya," tulis Kapolri dalam Twitternya, @ListyoSigotP.

Baca Juga: Polisi Pastikan Mahasiswi Cianjur Meninggal Ditabrak Audi A8 Hitam

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya