Comscore Tracker

Pramono Anung Gambarkan BJ Habibie dengan 5 Kata, Nomor 1 Keren Banget

Habibie telah meninggalkan sesuatu yang luar biasa

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Kabinet (Setkab) Pramono Anung menilai sosok almarhum Presiden ke-3 Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie dengan lima kata.

"Ada lima kata yang kita ingat tentang Beliau inspirasi, inovatif, teknologi, demokrasi, sumber daya manusia," ujar dia usai melayat di rumah duka BJ Habibie Jalan Patra Kuningan XIII, Jakarta Selatan, Kamis (12/9).

Menurut Pramono, Habibie telah meninggalkan sesuatu yang luar biasa dalam jabatan terpendek sebagai presiden.

"Bukti konkret nya adalah kebebasan pers yang hari ini kita rasakan," ujar dia.

Untuk itu, Pramono mengimbau agar peninggalan almarhum tetap dijaga dan dirawat dengan baik.

"Kita berterima kasih pada Pak Habibie yang telah meninggalkan sistem kebebasan pers, selamat jalan Pak Habibie," ujar dia.

BJ Habibie wafat pada Rabu (11/9) pukul 18.05 WIB di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Jakarta. Habibie meninggal karena faktor usia dan gagal jantung.

Sebelum tutup usia, Habibie sempat menjalani perawatan intensif di rumah sakit sejak 2 September lalu. Jenazah Habibie akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, pada pukul 14.00 WIB.

Presiden Joko “Jokowi” Widodo akan memimpin langsung upacara pemakaman Presiden ke-3 RI tersebut. Jenazah Habibie akan dikebumikan di samping pusara istrinya, Ainun Habibie.

Baca Juga: SBY: Setelah Bu Ani Wafat, Hubungan Saya dengan Pak Habibie Makin Kuat

Topic:

  • Rochmanudin

Just For You