Profil Dokter Gunawan yang Merawat Deddy Corbuzier di Masa Kritis

Dokter Gunawan lulusan FKUI dan dikenal dermawan

Jakarta, IDN Times - Nama dokter Gunawan mendadak menjadi sorotan publik setelah hadir sebagai bintang tamu dalam 'Podcast Deddy Corbuzier' yang diunggah di channel YouTube Deddy Corbuzier pada Minggu (22/8/2021).

Dalam podcast tersebut, Deddy Corbuzier mengatakan dokter Gunawan telah menyelamatkannya dari masa kritis saat mengalami badai sitokin pasca terkena COVID-19.

Sosok dokter Gunawan membuat Deddy kagum hingga memberikan sekoper uang dan mobil mewah.

Lalu, siapa sebenarnya sosok dokter Gunawan yang berhasil menyelamatkan Deddy Corbuzier?

1. Dokter Gunawan merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia

Profil Dokter Gunawan yang Merawat Deddy Corbuzier di Masa KritisUniversitas Indonesia (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Dikutip dari laman resmi Siloam Hospitals, dr Gunawan adalah Dokter Spesialis Penyakit Dalam yang berpraktik di MRCCC Siloam Hospital Semanggi, Jakarta Selatan.

Dr Gunawan merupakan dokter yang terhimpun dalam Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia. Selain itu dokter Gunawan juga praktik RS Medistra.

Baca Juga: Dialami Deddy Corbuzier, Ini 7 Fakta Penting seputar Badai Sitokin

2. Melanjutkan studi spesialis penyakit dalam

Profil Dokter Gunawan yang Merawat Deddy Corbuzier di Masa KritisDokter Gunawan selamatkan Deddy Corbuzier dari kritis. (youtube.com/Deddy Corbuzier)

Dia menyelesaikan pendidikan di Universitas Indonesia dengan jurusan Dokter Umum pada 2006.

Kemudian melanjutkan pendidikannya di kampus yang sama dengan jurusan Spesialis Penyakit Dalam dan lulus pada 2012.

Sejumlah prestasi dan penghargaan yang didapatkan di antaranya Pelatihan ACSL (2006), Pelatihan ATLS (2007) dan Pelatihan BASIC (2010).

3. Dokter Gunawan dikenal sebagai sosok yang dermawan

Profil Dokter Gunawan yang Merawat Deddy Corbuzier di Masa KritisDokter Gunawan selamatkan Deddy Corbuzier dari kritis. (youtube.com/Deddy Corbuzier)

Profil dari dr Gunawan juga diungkap dalam podcast Deddy Corbuzier yang menguak fakta bahwa Gunawan merupakan sosok yang dermawan.

“Dokter Gunawan yang merawat saya ternyata memiliki kisah luar biasa, yang saya dengar langsung dari pasien-pasien dan perawat di sana. Dia mengeluarkan banyak uang pribadi untuk obat-obat dan biaya lainnya untuk pasien. Karena dia tahu kalau tidak dibantu, mereka akan mati,” ujar Deddy.

Dokter Gunawan mengaku orang tua sudah menanamkan nilai-nilai moral serta meyakini apa yang ia berikan akan diganti oleh Tuhan ke dalam bentuk yang lain.

"Kamu kalau menolong orang jangan tanggung-tanggung dan jangan setengah-setengah," ucapnya.

 

Baca Juga: Kisah Dokter Harus Pilih Selamatkan 1 dari 3 Pasien COVID-19 di IGD

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya