Ramadan, Dishub Jakpus Kerahkan 100 Petugas di Tanah Abang

Pemkot Jakpus akan tingkatkan pengawasan selama Ramadan

Jakarta, IDN Times - Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat, Wildan Anwar, akan mengerahkan 100 personel dengan masing-masing dua kendaraan derek dan kendaraan patroli di kawasan Pasar Tanah Abang.

"Biasanya titik yang paling krusial di Pasar Tanah Abang saat Ramadan itu di depan Blok A, Blok F, dan ke arah Jalan Kebon Kacang. Di lokasi tersebut akan kita lebih intensifkan penjagaan," kata Wildan, dikonfirmasi Jumat (24/3/2023).

Baca Juga: Pasar Tanah Abang Padat, TransJakarta Perpendek Layanan 

1. Dishub akan lakukan tindakan tegas

Ramadan, Dishub Jakpus Kerahkan 100 Petugas di Tanah AbangSuasana Pasar Tanah Abang jelang lebaran pada Sabtu (8/5/2021). (IDN Times/Aryodamar)

Wildan menegaskan, petugasnya juga akan melakukan penghalauan kendaraan yang berhenti di pinggir jalan agar arus lalu lintas di kawasan tersebut tidak terhambat.

"Tindakan tegas tentu kami akan lakukan," katanya.

Baca Juga: Ramadan, Tiap Kelurahan di Tanjung Priok Harus Punya Posko Siskamling

2. Pemkot Jakpus akan tingkatkan pengawasan

Ramadan, Dishub Jakpus Kerahkan 100 Petugas di Tanah AbangSejumlah warga bergantian memasuki pintu Blok B di Pusat Grosir Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (2/5/2021) (ANTARA FOTO/Aditya Perdana Putra)

Sementara, Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma, mengatakan, akan meningkatkan penjagaan sekaligus pengawasan di kawasan Pasar Tanah Abang. Menurut Dhany, pengawasan dan penjagaan di kawasan Pasar Tanah Abang akan melibatkan Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkopimko) dan Perumda Pasar Jaya.

"Nanti diatur. Kita lihat dulu situasinya," katanya.

Baca Juga: Jokowi Tinjau Aktivitas di Pasar Tanah Abang Usai PPKM Dicabut

3. Kemacetan di Tanah Abang jadi fokus utama saat Ramadan

Ramadan, Dishub Jakpus Kerahkan 100 Petugas di Tanah AbangPotret Pasar Tanah Abang menjelang hari raya Idul Fitri 1443 H. (IDN Times/Uji Sukma Medianti)

Ia mengatakan, fokus utama di kawasan Pasar Tanah Abang selama Ramadan salah satunya mengatasi masalah kemacetan karena banyak masuknya kendaraan pengunjung.

"Kalau parkir itu tupoksi Suku Dinas Perhubungan. Nanti kita akan perkuat personelnya. Tapi sifatnya situasional, sesuai padatnya kendaraan," ujarnya.

Baca Juga: Pejabat Dilarang Bukber, Heru: Kita Ikuti Biar Masyarakat Sehat

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari
  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya