Comscore Tracker

Ratusan Pelajar Melayat ke Rumah Eyang Habibie

BJ Habibie wafat di RSPAD Rabu (11/9) sore

Jakarta, IDN Times - Tidak hanya kalangan pejabat, ratusan pelajar juga ikut melayat ke rumah duka Presiden ke-3 Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie, Kamis (12/9). Tampak siswa-siswa dari SMK Yasda itu datang dengan mengenakan seragam batik dan pramuka.

Seorang pelajar kelas XI bernama Iqbal mengungkapkan, sejak mendengar kabar BJ Habibie meninggal, pihak sekolah meminta siswa untuk melayat pada pagi hari.

"Tadi kumpul di sekolah jam 06.00 WIB, belum sempat sarapan juga," terang Iqbal pada IDN Times, (12/9). Meski demikian, dia senang bisa melayat dan memberikan doa terakhir untuk Eyang Habibie. SMK Yasda sendiri berada di Patra Kuningan.

BJ Habibie mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9) pukul 18.05 WIB. Jenazah akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Timur, Kamis (12/9) siang.

Upacara pemakaman dipimpin langsung Presiden Republik Indonesia, Joko "Jokowi" Widodo. Habibie akan dimakamkan di samping makam istrinya, almarhumah Ainun Habibie.

Baca Juga: BJ Habibie Jadi Nama Turnamen Sepakbola Tertua di Sulawesi Selatan

Topic:

  • Sunariyah

Just For You