Redam Kerusuhan di Slipi, Seorang Dokter Relawan Ikut Bujuk Demonstran

#MillennialsBergerak #LawanArogansiDPR

Jakarta, IDN Times - Usai membujuk demonstran di Jalan Palmerah, Jakarta Barat, dokter Fajar terlihat membasuh air mata, dengan sebotol air mineral di belakang ambulans, Rabu (25/9) malam. Fajar merupakan dokter relawan yang siaga memberikan bantuan medis pada korban kerusuhan demonstrasi di sekitar gedung DPR RI.

Dokter umum yang sehari-hari bertugas di Rumah Sakit Bhineka Bakti Husada Pamulang, Tangerang, Banten, tak hanya memberikan bantuan medis. Dia juga turun ke jalan membujuk demonstran yang ada di sekitar Palmerah, agar membubarkan diri. Dia meminta waktu kepada aparat kepolisian untuk membujuk demonstran.

"Saya minta waktu kepada polisi untuk membujuk massa agar bubar, namun polisi menegaskan jika massa tidak bubar maka akan dipaksa oleh aparat," ujar dokter bernama lengkap Fajar Siddiq kepada IDN Times.

Tapi permintaan Fajar tidak diindahkan polisi. Seorang polisi melalui alat pengeras suara mengimbau demonstran agar membubarkan diri. Jika demonstran bubuar, polisi juga akan bubar.

Fajar akhirnya nekat menghampiri massa dan membujuknya, namun massa tetap emosi serta tidak mendengarkan nasihatnya.

"Sebenarnya sudah berhasil itu mbak, polisi sudah mulai mundur, tetapi di belakang massa ada yang teriak maju, ya bentrok lagi," ujar dia.

Fajar bersama petugas medis lainnya akan pindah tempat, sebab massa sudah tidak bisa diredam lagi.

"Saya rencana akan geser lagi, namun saya koordinasi dulu, mau geser ke mana, yang pasti tempat yang juga membutuhkan pertolongan," ujar dia.

Baca Juga: Situasi di Slipi Masih Memanas, Demonstran Lempari Petasan dan Molotov

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya