Sandiaga Siap Berjuang Hingga Titik Darah Penghabisan

Sandiaga siap berjuang bersama Prabowo

Jakarta, IDN Times - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno menyatakan siap berjuang bersama Calon Presiden Prabowo Subianto hingga titik darah penghabisan, meski Komisi Pemilihan Umum (KPU RI) sudah menetapkan hasil rekapitulasi Pilpres 2019 dan dimenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Pernyataan tersebut diungkapkan Sandiaga dalam akun Instagram-nya @sandiuno, Selasa (21/5) siang, usai menyatakan penolakan hasil rekapitulasi suara Pilpres 2019 yang telah ditetapkan KPU.

Selain itu, Sandiaga mengatakan, dirinya tidak ada niat menjadikan kontestasi politik untuk mencari kekuasaan.

Berikut isi lengkap pernyataan Sandiaga di akun Instagrammya:

"Perjuangan belum berakhir. Saya akan berjuang di samping Pak Prabowo hingga titik penghabisan demi pendewasaan demokrasi di negeri ini dan terciptanya sistem demokrasi yang jujur dan adil.

Tidak ada niat sekecilpun kami menjadikan kontestasi politik ini untuk mencari kekuasaan. Karena kekuasaan hanyalah milik Allah. Kami hadir di sini untuk memperjuangkan harapan besar masyarakat Indonesia yakni ekonomi yang lebih baik, serta pemerintahan yang lebih berpihak pada rakyatnya sendiri," tulis Sandiaga Uno.

Seperti diberitakan sebelumnya, Prabowo Subianto menyatakan menolak hasil rekapitulasi suara Pilpres 2019 yang telah ditetapkan KPU, Selasa (21/5) dini hari. Menurut capres nomor urut 02 ini, penghitungan suara tersebut diwarnai kecurangan.

"Seperti yang telah disampaikan pada pemaparan kecurangan Pemilu 2019 di Hotel Sahid Jaya pada 14 Mei 2019 yang lalu, kami lihat pasangan calon 02 tidak akan menerima hasil penghitungan suara yang dilakukan oleh KPU selama penghitungan tersebut bersumber pada kecurangan," ujar Prabowo yang didampingi Titiek Soeharto, saat konferensi pers di kediamannya, Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa siang.

Pada kesempatan ini, hadir juga calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno. 

Baca Juga: Jokowi: Saya Sangat Menghargai Prabowo-Sandiaga ke MK

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya