Sedih, Becak Dibawa Kabur Penumpang, Kakek Abdul Kebingungan

Padahal sang kakek baru  sembuh dari sakit, sabar ya kek :(

Jakarta, IDN Times - Seorang kakek tidak kuasa menahan kesedihan setelah becak motor (bentor) dibawa kabur penumpang. Video pria tua tersebut viral hingga membuat warganet geram dengan aksi pelaku yang tega menipu.

Dalam video yang diunggah akun Instagram komunitas sosial @sayaphati nampak
seorang kakek kebingungan setelah bentor miliknya dibawa kabur penumpang. Dia terlihat gelisah dan mondar-mandir di pinggir jalan.

Mirisnya, kakek tersebut baru saja mencari nafkah setelah menjalani perawatan di rumah sakit.

"Padahal bapaknya baru lepas infus, terus langsung narik becak, becaknya dilarikan orang. Tega banget, udah tua gini masih ada aja orang yang gak punya akhlak nipu bapak ini," tulis narasi dalam video tersebut.

1. Kakek menarik bentor usai sembuh dari sakit

Sedih, Becak Dibawa Kabur Penumpang, Kakek Abdul KebingunganPengemudi becak motor (bentor) menerjang hujan deras yang mengguyur Kota Gorontalo, Gorontalo, Kamis (15/4/2021). (ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin)

Dalam keterangannya, peristiwa tersebut berawal saat kakek yang diketahui bernama Abdul Aziz kembali menarik becak setelah satu minggu dirawat karena kelelahan serta diduga faktor usia.

Hari pertama narik becak, ada seorang penumpang yang berpura-pura menyewa bentor untuk mengantarkan barang di jalan AH. Nasution, Medan, Sumatra Utara pada Selasa (17/8/2021).

Baca Juga: Sedih, Dagangan Tak Laku Belum Bayar Kontrakan, Abah Malah Dihipnotis

2. Baru sadar ditipu setelah menunggu 4 jam

Sedih, Becak Dibawa Kabur Penumpang, Kakek Abdul KebingunganKakek kehilangan bentor/ Instagram @sayaphati

Akun tersebut juga menerangkan, pelaku meminta kakek tersebut turun dari bentor untuk membantu angkat barang. Namun, saat Abdul Aziz turun dan menunggu di depan ruko tempat barang penumpang akan diangkat, penumpang berkata ingin mengisi bensin di SPBU terdekat.

Penumpang menyuruh Abdul Aziz menunggu di ruko tersebut. Dan setelah 4 jam menunggu, Kakek berusia 75 tahun ini baru sadar ternyata sudah ditipu dan meminta pertolongan warga sekitar.

3. Fakta memilukan kehidupan sang kakek

Sedih, Becak Dibawa Kabur Penumpang, Kakek Abdul KebingunganIlustrasi Kemiskinan (IDN Times/Arief Rahmat)

Sontak video tersebut mengundang reaksi dari warganet, mereka geram dengan kelakuan si penipu yang tega terhadap kakek tersebut.

" Ya Allah tega banget pelakunya" tulis warganet.

"Semogah Yang Nyuri Becak Miskin 700 Turunan" imbuh warganet lainnya.

Saat ini, founder Komunitas Sayap Hati Windi telah bertemu sang Kakek dan membenarkan peristiwa tersebut. Bahkan, Windi menemukan kenyataan kehidupan kakek yang juga memilukan

"Dari Bentor hilang kita temukan fakta bahwa Kakek ini tinggal di lahan sengketa, sudah diminta pindah tetapi belum punya uang," tulis Windi.

 

Baca Juga: Sedih, Kuda Delman di Jakarta Banyak yang Mati karena Kelaparan

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya