Selama Menjadi Menteri, Ignasius Jonan Tak Pernah Duduki Kursi Kerja

"Saya tak akan merasa berat jika suatu saat meninggalkannya"

Jakarta, IDN Times - Di akhir masa jabatannya sebagai Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan meminta maaf dan mengucapkan terima kasih pada warganet. Melalui akun Facebook resminya, Jonan memposting sebuah foto, dia berdiri disamping kursi hitam dalam sebuah ruangan kerja.

Dalam postingan tersebut, Jonan mengungkapkan selama menjabat sebagai Menteri ESDM, dia tidak pernah duduk di kursi tersebut.

"Ini meja dan kursi kerja Menteri ESDM yang tidak pernah sekali pun saya duduki dan saya gunakan selama menjabat. Saya lebih suka kerja di meja panjang, meja rapat yg sekaligus berfungsi sebagai meja kerja dan meja makan," tulisnya dalam akun Facebook yang diposting pada Rabu (23/10) pukul 15.58 menit.

"Dengan tidak duduk dan kerja di meja menteri ini, saya tidak akan merasa berat jika suatu saat harus meninggalkan jabatan ini," imbuhnya.

Jonan juga mengucapkan pada Arifin Tasrif yang ditunjuk Presiden Jokowi menjadi Menteri ESDM menggantikan dirinya untuk periode 2019-2024.

"Saya ucapkan selamat datang dan selamat bekerja membangun sekror ESDM yang lebih baik.Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini telah mendukung tugas dan tanggung jawab saya sebagai Menteri ESDM," terangnya.

Di akhir statusnya, Jonan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini telah mendukung tugas dan tanggung jawab selama dia menjadi Menteri ESDM.

"Mohon maaf jika di sana-sini masih terdapat kekurangan. Terus bekerja dan mengabdi untuk Indonesia yang semakin baik," tutupnya.

Sebelumnya, pada Rabu pagi, Presiden Joko Widodo telah mengumumkan susunan Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2014. Presiden Jokowi memilih Arifin Tasrif menjadi Menteri ESDM.

Baca Juga: Perpisahan Jonan dari Kementerian ESDM Penuh Tawa Canda

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya