Seorang Anggota TNI Ditemukan Tewas Tergantung di Pohon Jambu

Kasus ini masih didalami kepolisian

Jakarta, IDM Times - Warga Desa Rahantari, Kabaena Barat, Bombana, Sulawesi Tenggara digegerkan dengan penemuan sesosok mayat anggota TNI dalam posisi tergantung di pohon jambu mete pada Rabu (19/8/2020).

Mayat anggota TNI yang berada di sebuah kebun tersebut ditemukan tidak sengaja oleh Audi (50), petani yang melintas di lokasi penemuan.

1. Kesaksian petani yang menemuka mayat berbaju loreng

Seorang Anggota TNI Ditemukan Tewas Tergantung di Pohon JambuInstagram info.komando

Audi menceritakan sekitar pukul 06.00 Wita, dia berangkat ke kebun. Di tengah perjalanan, dia menemukan seseorang mengenakan baju loreng seragam lengkap tergantung pohon. Melihat mayat itu, Audi langsung bergegas melaporkannya ke warga sekitar untuk kemudian menghubungi pihak kepolisian.

Baca Juga: Terkuak, Ini Identitas Mayat Wanita Paruh Baya di Sungai Opak

2. Kondisi korban saat ditemukan cukup aneh

Seorang Anggota TNI Ditemukan Tewas Tergantung di Pohon JambuInstagram info.komando

Saat ditemukan, kondisi korban cukup aneh. Sebab, pria tersebut tergantung dengan tangan terikat ke belakang. Berdasarkan hasil identifikasi, pria tersebut merupakan anggota Badan Pembina Desa (Babinsa), Rahantari bernama Serda Rusdi.

Kapolres Bombana, AKBP Andi Herman mengonfirmasi hal tersebut. "Iya benar, seorang Babinsa Desa Rahantari dan Desa Eemokolo," kata Andi Herman dilansir dari ANTARA.

3. Korban akan diautopsi

Seorang Anggota TNI Ditemukan Tewas Tergantung di Pohon JambuIlustrasi Mayat (IDN Times/Mardya Shakti)

Dia mengungkapkan bahwa korban merupakan anggota Kesatuan dari Koramil 1413-05 Kabaena. "Korban sudah dibawa ke Puskesmas dan rencanannya akan diautopsi untuk mengetahui penyebab kematiannya," kata dia.

Saat ini, tim Satuan Reskrim Bombana sedang melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab kematian korban. "Pada prinsipnya, polisi sedang melakukan penyelidikan mendalam," tuturnya.

Baca Juga: Polisi Ciduk Penyebar Hoaks Seragam Tentara Tiongkok di Kelapa Gading 

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya