Situasi Terkini Mako Brimob Depok Usai Ferdy Sambo Jadi Tersangka

Ferdy Sambo ditempatkan di Mako Brimob

Jakarta, IDN Times - Tim Khusus (Timsus) Polri akhirnya menetapkan Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka kasus pembunuhan Brigadir J.

Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Ferdy Sambo saat ini masih berada di rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

"Posisi Irjen FS saat ini ditempat khusus di rutan Brimob, setelah penetapan tersangka akan ditahan dan akan diputuskan oleh tim, apakah akan ditahan di rutan Brimob atau di tempat yang lain, nanti akan diputuskan setelah pemeriksaan FS sebagai tersangka," ujar Kapolri dalam konferensi pers, Selasa (9/8/2022).

Pantauan IDN Times, situasi di Mako Brimob relatif sepi, hanya ada dua anggota Brimob yang dilengkapi senjata laras panjang l berjaga di pintu masuk markas pasukan elit tersebut.

Sementara itu, dua kendaraan taktis baracuda dan lima motor trail terparkir di depan tempat penahanan Irjen Pol Ferdy Sambo tersebut.

Sebelumnya Kapolri menjelaskan, peristiwa yang sebenarnya adalah penembakan terhadap Brigadir J.

“Timsus menemukan peristiwa yang terjadi adalah peristiwa penembakan terhadap J bahkan J meninggal dunia dilakukan RE atas perintah FS,” kata dia.

Polri menetapkan empat tersangka dalam pembunuhan Brigadir J yakni Bharada E, Bripka RR, KM dan FS yang dikenakan Pasal 340 subsider 338 Jo 55 dan 56 KUHP dengan ancaman maksimal hukuman mati atau seumur hidup.

Baca Juga: Polri Ungkap Alasan Rumah Ferdy Sambo Dijaga Pasukan Brimob

Topik:

  • Rendra Saputra
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya