Sopir Bus Tewas Ditusuk OTK, Ini Reaksi Bos TransJakarta

Polisi sudah kantongi identitas pelaku

Jakarta, IDN Times - Seorang pengemudi bus TransJakarta bernama Randi Pramono (30) tewas ditusuk orang tak dikenal di Jalan Raya Bogor KM 26, Ciracas, Jakarta Timur pada Selasa (22/11/2022) pukul 23.30 WIB.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan TransJakarta, Anang Rizkani Noor menyampaikan duka cita yang mendalam atas peristiwa nahas tersebut. Saat ini pihaknya masih menunggu hasil penyelidikan dari kepolisian.

"Kita masih menunggu laporan dari kepolisian. Kita juga sudah menemui keluarga dan menyampaikan duka cita termasuk memberikan santunan," ujar Anang pada awak media, Rabu (23/11/2022).

1. Peristiwa penusukan terjadi ketika korban perjalanan pulang usai bekerja

Sopir Bus Tewas Ditusuk OTK, Ini Reaksi Bos TransJakartaIlustrasi garis polisi. (IDN Times/Mardya Shakti)

Anang menerangkan peristiwa penusukan itu terjadi ketika korban dalam perjalanan pulang usai bekerja.

"Peristiwa itu di luar pekerjaan jadi ketika beliau pulang dan ada kejadian. Kita belum bisa memprediksi atau mengambil kesimpulan apa yang terjadi. Itu gak terlalu malam (jam pulang) sudah biasa, hanya kita kan tidak tahu apa yang terjadi saat berangkat dan pulang," ujar Anang.

Baca Juga: TransJakarta Dilaporkan ke KPK karena Dugaan Korupsi, Ini Penyebabnya

2. Polisi kantongi identitas pelaku

Sopir Bus Tewas Ditusuk OTK, Ini Reaksi Bos TransJakartaSuasana di halte bus Transjakarta Pinang Ranti/ IDN Times Dini Suciatiningrum

Sementara, Polsek Ciracas sudah mengantongi identitas pelaku penusukan pengemudi bus TransJakarta. Kapolsek Ciracas Kompol Jupriono mengatakan pelaku penusukan pengemudi bus TransJakarta diduga kenal dengan korban.

"Kemungkinan besar saling kenal. Karena proses ketemu di TKP itu ada komunikasi. Berdasar keterangan dua saksi di lokasi mereka sempat ngobrol," kata Jupriono dilansir dari ANTARA.

3. Unit Reskrim lakukan pengejaran pelaku

Sopir Bus Tewas Ditusuk OTK, Ini Reaksi Bos TransJakartaIlustrasi penikaman (IDN Times/Reza Iqbal Ghafari)

Jupriono menambahkan dari hasil penyelidikan pelaku penusukan sopir TransJakarta dari operator Mayasari Bhakti tersebut diduga berjumlah dua orang. Keduanya datang ke lokasi menaiki satu sepeda motor.

"Alhamdulillah identitas pelaku sudah kita dapat. Sekarang anggota Unit Reskrim sedang melakukan pengejaran. Motif pelaku apa nanti menunggu hasil penyelidikan," ujar Jupriono.

Baca Juga: KPK Telaah Laporan Dugaan Korupsi Sistem Tap In-Tap Out TransJakarta

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya