Subhanallah! Kondisi Kritis Baim Lantunkan Ayat-ayat Suci Al-Quran

Wali Kota Bekasi penasaran dengan video Baim yang viral

Jakarta, IDN Times - Nama Muhamad Ibrahim Wafiq saat ini tengah viral di media sosial. Bocah 10 tahun ini terbaring dalam kondiri kritis di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Anehnya, meski dalam keadaan tidak sadarkan diri, bocah yang disapa Baim ini terus melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur'an.

Pemandangan tersebut terekam dalam sebuah video yang kemudian viral di media sosial. Dalam unggahan akun Facebook Neng Ayu Yasmin, video lantunan Surat Al-Mulk yang keluar dari mulut Baim mendapatkan 6,1 ribu respons dan sudah dibagikan 3,7 ribu kali. Banyak warganet mengaku takjub melihat keajaiban ini.

Baca Juga: Haru! Balita 2 Tahun Menangis Sendiri di Ruang Isolasi RS Wisma Atlet 

1. Subhanallah Baim harus kuat melawan penyakit ini

Subhanallah! Kondisi Kritis Baim Lantunkan Ayat-ayat Suci Al-QuranWalikota Bekasi Rahmat Efendi kunjungi bocah viral karena lantunkan ayat suci Al-Quran saat tidak sadar (Instagram.com/bangpepen03)

Video tersebut mengundang rasa penasaran Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi. Dalam akun Instagramnya, orang nomor satu di Kota Bekasi, Jawa Barat ini pun menjenguk Baim yang terbaring dikelilingi berbagai selang.

"Subhanallah Baim harus kuat melawan penyakit ini," tulis Rahmat Effendi dalam akun Instagramnya yang dikutip IDN Times, Selasa (29/9/2020).

2. Dalam kondisi sakit Baim mengigau melantunkan ayat suci Al-Quran

Subhanallah! Kondisi Kritis Baim Lantunkan Ayat-ayat Suci Al-QuranHafiz cilik ini viral dalam kondisi kronis lantunkan ayat suci Al-Quran (Instagram.com/bangPepen03)

Dalam Instagram @bangpepen03 dijelaskan, Baim tidak mengenyam pendidikan formal namun hanya mengaji di Rumah Qur'an Az-Zahra yang berada di Kelurahan Perwira, Kecamatan Bekasi Utara.

"Saat ini kondisi Baim Mengidap Sakit Kronis terbaring di RSPAD Gatot Subroto. Dalam kondisi sakit ia Mengigau Terus dengan melantunkan Lafaz Al-Quran," tulis Pepen.

3. Baim bercita-cita jadi hafiz Al-Quran agar bisa berikan orangtua mahkota

Subhanallah! Kondisi Kritis Baim Lantunkan Ayat-ayat Suci Al-QuranANTARA FOTO/M Ibnu Chazar

Baim memang mempunyai cita cita menjadi hafiz Al-Qur'an agar bisa memberikan mahkota kepada ayah bundanya. Saat ini, Baim baru menyelesaikan 29 juz dan sedang menghafalkan juz 30 Al-Qur'an. Namun saat ini Baim tidak sadarkan diri akibat penyakitnya.

"Sakit parah dan tdk sadarkan diri akan tetapi mulut dan akalnya tdk berhenti tuk melantunkan AlQur'an," tulis akun Facebook Neng Ayu Yasmin yang juga mengunggah video Baim.

Baca Juga: Joget Berkerumun di Kafe Bekasi Viral, Ini Fakta Sebenarnya

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya