Comscore Tracker

Tokopedia Buka Suara Hilangnya Tiket AirAsia

Pelanggan kecewa tidak menemukan tiket AirAsia di OTA

Jakarta, IDN Times - Tokopedia akhirnya buka suara terkait raibnya tiket AirAsia di platform e-commerce tersebut.

"Jika ada pilihan penerbangan yang tidak tersedia, artinya saat ini inventori di agregator terkait memang sedang tidak tersedia," ujar VP of Corporate Communications Tokopedia, Nuraini Razak, saat dihubungi IDN Times, Sabtu (9/3).

Baca Juga: Tiket AirAsia yang Kamu Beli di Situs Traveloka Masih Berlaku Lho!

1. Tokopedia tidak kerjasama dengan maskapai

Tokopedia Buka Suara Hilangnya Tiket AirAsiaTokopedia

Lebih lanjut Nuraini Razak menjelaskan, Tokopedia bekerja sama dengan agregator dalam menyediakan layanan penjualan tiket pesawat. Sehingga, jika ada pilihan penerbangan yang tidak tersedia, artinya saat ini inventori di agregator terkait tidak tersedia.

Dia tidak bisa memastikan kapan tiket AirAsia muncul lagi di Tokopedia. "Tergantung dari agregatornya. Sebab, saat ini untuk layanan tiket pesawat kami belum bekerja sama dengan pihak penerbangan, jadi kami pakai sistem agregator," terangnya.

2. AirAsia menghilang di sejumlah OTA

Tokopedia Buka Suara Hilangnya Tiket AirAsiaTwitter/AirAsia_indo

Usai memutuskan hubungan dengan Traveloka, maskapai penerbangan AirAsia juga menghilang di sejumlah Online Travel Agent (OTA) lainnya.

Penelusuran IDN Times, bukan hanya Traveloka dan Tiket.com saja yang tidak melayani penjualan tiket AirAsia, OTA lainnya seperti PegiPegi, Blibli, Tokopedia juga tidak tersedia pilihan maskapai AirAsia.

Meskipun di penelusuran Google terdapat  pilihan pesan melalui  Tiket.com, Tokopedia dan OTA lainnya, namun setelah dibuka ke halaman tersebut pilihan maskapai AirAsia nihil.

3. AirAsia minta OTA yang menjelaskan

Tokopedia Buka Suara Hilangnya Tiket AirAsiathenational.ae

Sampai berita ini ditulis, tiket AirAsia hanya ada di platform Trip.com dan booking.com.

Saat dihubungi IDN Times, Direktur Utama AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan meminta agar dikonfirmasi ke pihak platform penyedia layanan bersangkutan.

4. Pelanggan kecewa tidak temukan tiket AirAsia di OTA

Tokopedia Buka Suara Hilangnya Tiket AirAsiaairasia.com

Banyak pelanggan AirAsia mengaku kecewa tidak menemukan tiket AirAsia di sejumlah OTA. Seorang di antaranya yakni Larasati Dinda mengatakan, platform booking online tersebut lebih banyak menawarkan promo untuk konsumen.

"Sejujurnya sih kecewa AirAsia menarik penjualan tiket di OTA, karena biasanya banyak promo tambahan," ungkap gadis berambut pendek ini pada IDN Times, Kamis (7/3)

5. Berharap tiket AirAsia kembali ada di OTA

Tokopedia Buka Suara Hilangnya Tiket AirAsiaAirAsia

Kendati demikian, wanita berusia 27 tahun ini tetap menggunakan penerbangan AirAsia saat liburan, meskipun harus membeli tiket di aplikasi AirAsia langsung.

"AirAsia sering bagi-bagi kursi gratis asal rajin pantengin, cocok buat traveler seperti saya hehe," ucapnya.

Kendati AirAsia juga memberikan promo untuk pemesanan langsung melalui website ataupun apps, tetapi pelanggan menilai OTA lebih banyak menawarkan promo dan kemudahan pemesanan tiket.

"Saya berharap keputusan tersebut segera ditarik, dan AirAsia bisa dipesan lagi melalui Online Travel Agen agar pelanggan kembali dimudahkan," harap Larasati.

Baca Juga: Tiket AirAsia Hilang di Online Travel Agent, Pelanggan Kecewa

Topic:

  • Sunariyah
  • Anata Siregar

JADWAL SALAT & IMSAK

24
MEI
2019
19 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 24 May 2019 09:45:06

Progress: 770.744 dari 813.350 TPS (94.76166%)

Just For You