Truk Kontainer Terguling, Lalin ke Bandara Soetta Macet Parah 

Jika ke bandara sebaiknya berangkat lebih awal ya

Jakarta, IDN Times - Sebuah truk kontainer terguling di Jalan Raya Kompeni, Benda, Tangerang. Akibatnya, lalu lintas menuju Bandara Soekarno Hatta (Soetta) macet.

Akun instagram @tmcpoldametro mengabarkan kecelakaan tersebut terjadi pada Kamis (24/2/2022) pagi, sampai saat ini kondisi lalu lintas masih padat.

"Imbas kecelakaan Konteiner dan terguling di Jl. Raya Kompeni Benda Tangerang/Jl. Prancis, lalu lintas padat di Gerbang Tol Cengkareng Jakarta Barat arah Bandara Soeta Untuk Pengguna jalan agar mencari Jalur alternatif," tulis Akun instagram @tmcpoldametro.

1. Tol exit Rawa Bokor KM 32 ditutup sementara

Truk Kontainer Terguling, Lalin ke Bandara Soetta Macet Parah Sejumlah kendaraan melintasi jalan tol dalam kota di Jakarta, Rabu (9/2/2022). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

PT Jasa Marga juga mengabarkan, kondisi jalan tol Cengkareng KM  28 - KM 31 arah Bandara Soetta padat imbas kecelakaan truk tersebut. Jasa Marga mengimbau agar pengguna jalan mencari jalan alternatif.

"08.30 WIB #Tol_CTC di Keluar Rawa Bokor KM 32 dari arah Kamal DITUTUP SEMENTARA, ada Penanganan kecelakaan kendaraan dump truk di Jalan Arteri. GUNAKAN JALUR ALTERNATIF," cuit akun Twitter @PTJasaMarga.

Baca Juga: Jasa Marga Salurkan Bantuan Rp40 Miliar untuk Petani Tebu

2. Air Asia minta calon penumpang berangkat ke bandara lebih awal

Truk Kontainer Terguling, Lalin ke Bandara Soetta Macet Parah Pemberitahuan Air AsiaAkun Twitter @airasia_indo

Kondisi ini membuat maskapai penerbangan Air Asia Indonesia mengimbau calon penumpang pesawat agar berangkat ke bandara lebih awal.

"Hai, semuanya! Karena menurut berita dari @TMCPoldaMetro dan beberapa media lainnya bahwa ada kemacetan di tol arah Bandara Soetta, untuk kamu yang punya jadwal terbang hari ini, kami himbau untuk berangkat ke bandara lebih awal ya! ✈️💕," cuit akun Twitter @airasia_indo.

3. Sebaiknya naik kereta bandara saja

Truk Kontainer Terguling, Lalin ke Bandara Soetta Macet Parah Kereta Api Bandara Soetta (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Sejumlah warganet merespons informasi tersebut, bahkan ada yang terjebak dalam kemacetan tersebut dan membagikan kondisi saat ini.

"Parah min, deg-degan masih kejebak nih," ujar seorang warganet.

"Just info, di bandaranya sih gak macett ya. Soalnya sya lewat situ. Dari tol benda, cm mungkin akses ke bandaranya ya di tol macet total," imbuh warganet lain.

"Yang masih di jalan belum melewati stasiun Manggarai. langsung cuss beli tiket bandara," saran warganet lain.

Baca Juga: Telan Dana Rp1,1 Triliun, Kereta Bandara YIA Mulai Beroperasi 

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya