Comscore Tracker

Viral, Emak-emak Gunting Bendera Merah Putih Sambil Tertawa 

Netizen geram melihat video tersebut

Jakarta, IDN Times - Sebuah video TikTok yang memperlihatkan emak-emak menggunting kain Bendera Merah Putih viral di media sosial. Wanita paruh baya itu menggunting Bendera Merah Putih sambil tertawa.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @smartgram, tampak wanita berbaju merah muda ini menggunting Bendera Merah Putih secara serampangan dan potongan kain tersebut berserakan di lantai.

"Rusak huuu, ntar tahun depan beli lagi, sudah tidak musim lagi," ucap emak-emak itu.

Baca Juga: Bakar Bendera Merah Putih, Wanita Ini Mengaku dapat Perintah dari PBB

1. Potongan bendera akan dibuang di tempat sampah

Viral, Emak-emak Gunting Bendera Merah Putih Sambil Tertawa Viral, seorang Ibu menggunting bendera merah putih (Instagram.com/smartgram)

Mirisnya, potongan Bendera Merah Putih tersebut akan dibuang di tempat sampah, baik perekam maupun emak-emak yang menggunting bendera tidak ada rasa bersalah, sebaliknya mereka tertawa girang.

"Buang ke tempat sampah, buang," ucap emak-emak itu lagi.

2. Netizen geram melihat video tersebut

Viral, Emak-emak Gunting Bendera Merah Putih Sambil Tertawa Viral, seorang Ibu menggunting bendera merah putih (Facebook.com/Yuni Rusmini)

Sontak video itu menuai amarah dari netizen yang melihat aksi emak-emak tersebut tidak menghormati Bendera Merah Putih.

"Ih mengerikan,
Tau g ! Betapa susah payah nya orang orang zaman dulu merebut kemerdekaan dgn nyawa yg bisa terbalaskan. Setiap perbuatan ,akan ada pembalasan, Awas lgi di awasi Aparat siapa pelaku nya!," tulis netizen di kolom komentar.

"Enggak ada akhlak entar klu di tangkap cukup bilang khilaf nangis2 terus bilang menyesal minta maaf udah itu klar dech. !!!dia enggak tahu SDH berapa nyawa yg di korbankan untuk mengibarkan bendera tersebut...!!!tolong buat penegak hukum kasih efek jera penjara hin satu bulan tu ibu2 biar tahu rasa," ujar netizen lain.

3. Agustus lalu, sekelompok wanita berhijab juga melecehkan Bendera Merah Putih

Viral, Emak-emak Gunting Bendera Merah Putih Sambil Tertawa Ilustrasi bendera yang berada di pinggir pantai (IDN Times/Sunariyah)

Pelecehan terhadap Bendera Merah Putih juga pernah terjadi beberapa waktu lalu. Demi konten, sejumlah perempuan mengenakan hijab berpose dan menginjak serta menduduki Bendera Merah Putih. Video yang merekam aksi mereka pun viral di jagat maya.

Sontak, video yang diunggah di akun TikTok ini menuai hujatan dari warganet, terlebih video tersebut diunggah bertepatan dengan peringatan HUT ke- 75 RI.

Meskipun pemilik akun TikTok @kaae01sudah menghapus konten tersebut, tetapi video sudah viral dan tersebar di berbagai akun media sosial.

Baca Juga: Bendera Merah Putih di Kejaksaan Agung Ikut Hangus Terbakar

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya