Comscore Tracker

Viral Lansia Ludahi Petugas KRL Diduga karena Ditegur Tak Pakai Masker

Penumpang KRL tidak terima saat ditegur tak pakai masker

Jakarta, IDN Times - Sebuah video yang memperlihatkan seorang wanita paruh baya meludahi petugas KRL viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @kabarjakarta1 nampak wanita lansia tersebut memukul petugas sebelum meludahi.

"Seorang ibu terlihat meludahi petugas diduga akibat ditegur tidak memakai masker saat kereta memasuki Stasiun Serpong, Tangerang Selatan," tulis Instagram @kabarjakarta1 dikutip IDN Times, Jumat (22/10/2021).

1. Penumpang KRL tidak kooperatif saat ditegur

Viral Lansia Ludahi Petugas KRL Diduga karena Ditegur Tak Pakai MaskerLansia pukul Petugas KRL saat ditegur terkait masker. (instagram.com/kabarjakarta1)

Manager External Relations KAI Commuter Adli Hakim membenarkan peristiwa tersebut. Dia menerangkan yang beredar di media sosial tersebut terjadi pada Kamis (21/10/2021) sekitar pukul 11.40 WIB dalam perjalanan dari Stasiun Parungpanjang menuju Stasiun Tanahabang.

"Dalam perjalanan, pengguna KRL tersebut terlihat beberapa kali mengganggu kenyamanan pengguna lain, sulit mengikuti aturan protokol kesehatan, dan tidak kooperatif saat petugas menegurnya," ujarnya dalam siaran tertulis yang diterima IDN Times.

Baca Juga: Viral di Medsos Polisi Periksa HP Warga, Pakar: Melanggar Hukum!

2. Petugas sabar hadapi penumpang

Viral Lansia Ludahi Petugas KRL Diduga karena Ditegur Tak Pakai MaskerLansia pukul Petugas KRL saat ditegur terkait masker. (instagram.com/kabarjakarta1)

Adli menambahkan dengan kesabaran petugas, penumpang tersebut akhirnya dapat ditenangkan dan turun di stasiun tujuannya.

"Petugas pengawalan kereta di KRL tetap memberikan layanan kepada seorang Lansia pengguna KRL yang emosional terhadap petugas," imbuhnya.

3. Penumpang bisa lapor petugas bila ada yang mengganggu kenyaman

Viral Lansia Ludahi Petugas KRL Diduga karena Ditegur Tak Pakai MaskerSuasana KRL jurusan Tanah Abang-Parung Panjang, Jumat (10/7/2020) (IDN Times/Herka Yanis).

Adli mengatakan KAI Commuter mengajak para penumpang untuk senantiasa melaporkan ke petugas bila ada penumpang lain yang mengganggu kenyamanan dan ketertiban.

"Dengan kerja sama pengguna dan para petugas di lapangan, ketertiban menggunakan KRL dapat kita jaga untuk kenyamanan bersama," katanya.

Baca Juga: Kini Anak Berusia di Bawah 12 Tahun Boleh Naik KRL

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya