Comscore Tracker

Viral Pemuda Menata Sandal di Masjid Kubah Biru, Ternyata Anak Sultan

Tak disangka pemuda itu anak pemilik resor dan hotel

Jakarta, IDN Times - Sebuah video yang memperlihatkan seorang pemuda yang menyambut jemaah yang hendak salat di masjid As-Sa'adah Ciater atau yang populer masjid Kubah Biru, viral di media sosial.

Tidak hanya menyambut, pemuda tersebut juga menata sandal jemaah yang masuk masjid dan mendoakan para jemaah seusai melaksanakan ibadah salat di masjid tersebut. Telihat dia mengarahkan jemaah yang kesulitan mencari tempat wudu.

"Wudu sebelah sana ya, Pak," ujar pemuda tersebut di teras masjid. Dia kemudian melanjutkan aksinya menata sandal dengan teratur agar tidak tertukar.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @matpeciii terkuak fakta mengejutkan tentang sosok pemuda tersebut.

"Adik ini ternyata Sultan, kerjaannya menyambut tamu, mendoakan tamu, dan merapikan sandal di masjid," tulis Instagram @matpeciii dikutip IDN Times, Rabu (29/9/2021).

1. Anak dari keluarga sultan pemilik masjid sekaligus resor dan hotel di kawasan Ciater

Viral Pemuda Menata Sandal di Masjid Kubah Biru, Ternyata Anak SultanRaja, anak pemilik hotel rajin menata sandal jamaah setiap hari. (instagram.com/matpeciiii)

Dalam video yang juga diunggah di channel YouTube Mat Peci, pemuda tersebut bernama Fahad Fathullah Soelaeman, berusia 17 tahun.

Dari rasa penasaran Mat Peci mempertanyakan informasi yang beredar bahwa pemuda yang disapa Raja tersebut merupakan anak dari keluarga sultan yang memiliki masjid sekaligus resor dan hotel yang ada di kawasan Ciater tersebut.

"Iya, cuma ini semua titipan Pak," jawab Raja sambil menengok kanan kiri, dia nampak khawatir para pengunjung masjid mendengar obrolan mereka dan mengetahui fakta pemilik masjid.

Baca Juga: Viral Rektor Prank Mahasiswa saat Wisuda Online, Sampai Kena Mental!

2. Raja tidak ingin identitasnya diketahui jemaah

Viral Pemuda Menata Sandal di Masjid Kubah Biru, Ternyata Anak SultanRaja, anak pemilik hotel rajin menata sandal jamaah setiap hari. (instagram.com/matpeciiii)

Pria berpeci itu menegaskan kembali tentang sosok Raja. Ia menyebut bahwa Raja benar-benar anak dari pemilik masjid.

"Jadi benar, netizen Indonesia, Raja ini adalah anak dari yang punya masjid ini dan seluruh hotel dan resort ini," tegas pria tersebut.

"Mohon jangan keras-keras pak, saya sengaja menutup-nutupi karena tidak enak sama temen-temen lain karena saya orang berpunya," ungkapnya kepada Mat Peci sambil memegang dada sebelah kirinya.

 

3. Rapikan sandal jemaah merupakan inisiatif sendiri

Viral Pemuda Menata Sandal di Masjid Kubah Biru, Ternyata Anak SultanRaja, anak pemilik hotel rajin menata sandal jamaah setiap hari. (instagram.com/matpeciiii)

Raja menceritakan sejak kecil dia sudah dididik mandiri oleh keluarganya. Bahkan, kegiatannya menyapa dan merapikan sandal para jamaah sudah dilakukan sejak kecil.

"Saya tidak digaji tidak disuruh, ini inisiatif sendiri untuk menyambut tamu-tamu Allah," katanya.

"Saya sudah dari usia 10 tahun diajarkan untuk mandiri dan hidup tidak dari uang orang tua. Jadi ya kegiatan seperti sekarang ini sudah biasa," terangnya.

 

4. Pesan orangtua agar Raja tidak sombong

Viral Pemuda Menata Sandal di Masjid Kubah Biru, Ternyata Anak SultanIlustrasi Keluarga (IDN Times/Mardya Shakti)

Raja dan keluarganya pun juga sudah tahu bahwa videonya saat ini viral. Namun, orang tua berpesan agar menjaga sikap dan tidak sombong.

"Jangan Adigung, semua ini titipan, kehidupan seperti roda terus berputar kadang di atas kadang di bawah, tetaplah berada di tengah," ujar Raja menirukan pesan ayahnya.

Baca Juga: Viral Santri Tutup Telinga karena Musik di Lokasi Vaksinasi

5. Warganet merasa terharu dengan sikap Raja

Viral Pemuda Menata Sandal di Masjid Kubah Biru, Ternyata Anak SultanIlustrasi Kerja (IDN Times/Besse Fadhilah)

Sontak video tersebut menuai beragam komentar warganet. Sebagian besar dari mereka mengaku salut dan kagum dengan sosok Raja

"Saya non muslim tetapi saya salut dengan kerendahan dia dan ternyata ada banyak cara memuliakan Tuhan kita," ujar seorang warganet.

"Tangannya selalu di dada masya Allah dia benar-benar menjaga hatinya," imbuh warganet lain.

"Terharu ini lho orang kaya sesungguhnya, dia bilang semua ini titipan lha gue punya sandal bagus dikit keinjek udah marah-marah semoga rasa syukurku bertambah..," ucap haru warganet lainnya.

 

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya