Wapres Ma'ruf: Syekh Ali Jaber Ulama Beri Kesejukan dan Ketenangan

Syekh Ali Jaber meninggal setelah dirawat 19 hari

Jakarta, IDN Times - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin turut menyampaikan ucapan duka cita atas meninggalnya Syekh Ali Jaber. Menurutnya, Syekh Ali Jaber merupakan sosok ulama yang dapat memberi kesejukan dan ketenangan di dalam dakwahnya.

“Innalillaahi wa inna ilaihi rooji’uun. Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fu’anhu. Saya mengucapkan turut berduka cita atas wafatnya Syekh Ali Jaber, seorang ulama kharismatik yang dakwahnya sejuk dan menenangkan. Jangkauan dakwahnya sangat luas serta selalu memotivasi umat untuk terus bersatu dalam ketakwaan kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala,” ucapnya dalam
siaran tertulis yang diterima IDN Times, Kamis (14/1/2020).

Ma'ruf mengajak seluruh umat Islam untuk melanjutkan syiar dan da’wah mereka dengan terus menyebarkan ajaran Islam yang menyejukkan dan menenangkan.

Baca Juga: Profil Syekh Ali Jaber, Usia 13 Tahun Jadi Imam Masjid di Madinah

1. Ma'ruf juga doakan para ulama lain yang wafat

Wapres Ma'ruf: Syekh Ali Jaber Ulama Beri Kesejukan dan KetenanganWakil Presiden RI Ma’ruf Amin (ANTARA FOTO/FB Anggoro)

Ma'uf Amin juga turut belasungkawa pada para ulama yang wafat di tengah pandemik COVID-19.

“Semoga almaghfirlaha Syekh Ali Jaber beserta almaghafurlahum para ulama lain yang telah mendahului kita, diterima amal ibadahnya dan dimaafkan segala kesalahannya oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala. Dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran, ketabahan, dan keikhlasan atas musibah itu,” lanjutnya.

2. Kondisi Syekh Ali Jaber sempat kritis

Wapres Ma'ruf: Syekh Ali Jaber Ulama Beri Kesejukan dan KetenanganSyekh Ali Jaber (Instagram.com/yayasan.syekhalijaber)

Diketahui kabar duka tersebut disampaikan Ustaz Yusuf Mansyur di akun Instagram @yusufmansurnew. Yusuf Mansur menyebut, sebelum meninggal dunia Syekh Ali Jaber sempat mengalami kondisi kritis pada Rabu (13/1/2021) malam. Ia juga sempat memakai ventilator selama 16-17 hari lamanya di rumah sakit.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, kita semua berduka, Indonesia berduka, Syekh Ali berpulang ke Rahmatullah jam 8.30 tadi di RS Yarsi. Insha Allah beliau syahid, kurang lebih 16 hari sampai 17 hari di ventilator, dan semalam dikabari oleh Ust. Iskandar, dari dokter, Syekh Ali kritis," ujar Yusuf dalam unggahan di Instagramnya, Kamis (14/1/2021).

3. Syekh Ali Jaber sempat jalani perawatan 19 hari

Wapres Ma'ruf: Syekh Ali Jaber Ulama Beri Kesejukan dan KetenanganSyekh Ali Jaber bersama Akbar, bocah pemulung yang viral (Tangkapan layar instagramstory/@syekh.alijaber)

Sementara itu, Manajer Humas dan Pemasaran Rumah Sakit YARSI Elly M Yahya mengatakan, Syekh Ali Jaber meninggal pada Kamis (14/1/2021) pukul 08.38 WIB. Ia sempat menjalani perawatan selama 19 hari, usai dinyatakan positif virus corona.

"Telah meninggal dunia Bapak Ali Saleh Mohammed  bin Ali Jaber (Syekh Ali Jaber) pada usia 44 tahun di ruang ICU Rumah Sakit YARSI setelah menjalani perawatan selam 19 hari," ungkap Elly, dalam siaran tertulis.

Dalam beberapa hari terakhir perawatan, Elly mengatakan, kondisi Syekh Ali Jaber sempat stabil. Namun, pada Kamis (14/1/2021) pukul 08.38 WIB, Syekh Ali Jaber mengembuskan napas terakhirnya.

Baca Juga: Menag Yaqut: Syekh Ali Jaber Sangat Berjasa untuk Dakwah Indonesia

https://www.youtube.com/embed/lHg-sN2w4Eg

Topik:

  • Rochmanudin
  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya