Comscore Tracker

Waspada Corona, Tagar #Tolaksementaraturischina Jadi Trending Topik 

Warganet Minta Pemerintah Keluarkan Travel Warning

Jakarta, IDN Times - Virus Corona tengah menjadi momok menakutkan di sejumlah negara. Lebih dari dua ribu orang di seluruh dunia tertular virus ini, sebagian besar di berada di Tiongkok. Bahkan laporan terkini menyebutkan 56 orang di Tiongkok meninggal akbat virus ini.

Wabah virus Corona di negeri Tiongkok ini membuat warga negara lain menjadi resah dan waspada. Di Indonesia, warganet menolak kedatangan turis asal Tiongkok dengan membuat tagar #tolaksementaraturischina. Tagar tersebut kemudian menjadi trending topik.

1. Tagar tolak sementara turis China lebih bermanfaat

Waspada Corona, Tagar #Tolaksementaraturischina Jadi Trending Topik Twitter

Menurut warganet tagar #tolaksementaraturischina bermanfaat karena tidak berbau politik yang selama ini bergaung di Twitter.

Seperti yang diungkapkan akun @abiyyu991223: "#TolakSementaraTurisChina ini baru benar2 tagar yg bermanfaat dan penting Bukan tagar asal2an yg selalu menyangkutpautkan ama politik praktis mulu Dan tagar ini penting agar kita dan pemerintah lebih waspada thdp virus Corana yg lagi mewabah di China," cuitnya.

2. Warganet juga doakan WNI di Wuhan dilindungi

Waspada Corona, Tagar #Tolaksementaraturischina Jadi Trending Topik (Ocean Park Hong Kong ditutup pascapenyebaran virus Corona) IDN Times/Yogi Pasha

Ada juga warganet yang mendoakan warga negara Indonesia yang saat ini masih berada di Wuhan. Mereka berdoa agar WNI di Wuhan selalu dilindungi.

Akun twitter @Q1ran14yar4 mencuitkan "Untuk teman2 yg msh berada di Wuhan , semoga Virus Corona segera di musnahkan, . Ya Allah... Lindungi Mahasiswa Indonesia yg ada di Negara China terutama di Wuhan, semoga mereka dalam keadaan baik2 saja dan cepat kembali ke indonesia, Aamiin YRA #TolakSementaraTurisChina," tulisnya.

3. Warganet minta pemerintah keluarkan travel warning

Waspada Corona, Tagar #Tolaksementaraturischina Jadi Trending Topik IDN Times

Banyak juga warganet yang meminta agar pemerintah mengeluarkan travel warning seperti yang sudah dilakukan negara lain, hal tersebut dilakukan agar virus Corona tidak masuk negara Indonesia.

Akun twitter @UtuhWibowo menuliskan "Corona Virus (nCoV-2019) menyebar begitu cepat dan sudah terdeteksi di beberapa negara. Banyak negara sudah memberlakukan travel warning," cuitnya.

Senada akun @YogRidwan mencuitkan "Virus Corona, Inggris Keluarkan Travel Warning ke China *Indonesia sdh blm ya, melakukan hal yg sama? Dan jgn lupa," cuitnya.

4. Hingga 25 Januari ada 1.975 kasus pasien yang tertular virus corona baru

Waspada Corona, Tagar #Tolaksementaraturischina Jadi Trending Topik Pengunjung memakai masker berjalan melewati Shanghai Disney Resort, yang akan ditututp selama liburan Tahun Baru Imlek menyusul penularan virus corona baru di Shanghai, Tiongkok, pada 24 Januari 2020. ANTARA FOTO/REUTERS/Aly Song

Dilansir dari Antara, pada  Minggu, pemerintah Tiongkok memastikan bahwa hingga 25 Januari ada 1.975 kasus pasien yang tertular virus corona baru sementara jumlah korban meninggal telah mencapai 56 orang, demikian dilaporkan stasiun penyiaran negara CCTV.

Sementara itu pada Sabtu, Hong Kong menyatakan darurat virus, membatalkan berbagai perayaan serta melarang perjalanan ke Tiongkok daratan.

Waspada Corona, Tagar #Tolaksementaraturischina Jadi Trending Topik IDN Times

Baca Juga: Pasien Virus Corona di Malaysia Bertambah Jadi 4 Orang

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya