Waspada! Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Landa Jakarta Pagi Ini

BPBD menyebutkan satu pintu air siaga

Jakarta, IDN Times - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang dengan durasi singkat di sebagian wilayah DKI Jakarta, Minggu (2/1).

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Jakarta Pusat pada pagi hari dan wilayah Kepulauan Seribu pada dini hari," demikian peringatan dini yang dirilis BMKG melalui laman bmkg.go.id.

1. Jakarta Selatan dan Jakarta Timur hujan ringan

Waspada! Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Landa Jakarta Pagi IniIlustrasi (IDN Times/Rochmanudin)

Sementara pada siang hari, kondisi cuaca di kawasan Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, dan Jakarta Pusat diperkirakan berawan.

Sedangkan, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur hujan ringan dan Jakarta Barat berstatus hujan sedang.

Baca Juga: 214 Rumah Terendam, 856 Orang Mengungsi Akibat Banjir Bondowoso

2. Prakiraan suhu udara di Jakarta berkisar 25 hingga 32 Derajat Celcius

Waspada! Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Landa Jakarta Pagi IniIlustrasi (IDN Times/Rochmanudin)

Sementara, prakiraan suhu udara di wilayah DKI Jakarta berkisar 25 hingga 32 Derajat Celsius, serta kelembapan 75 hingga 100 persen.

Suhu udara di kawasan ibu kota diperkirakan berkisar antara 23 hingga 33 Derajat Celsius. Sedangkan kelembapan udara berkisar 65 hingga 95 persen.

3. Satu pintu air berstatus waspada atau siaga tiga

Waspada! Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Landa Jakarta Pagi IniIlustrasi Pintu Air Manggarai (IDN Times/Aldila Muharma)

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta juga mencatat satu pintu air berstatus waspada atau siaga tiga, yakni Pintu Air Pasar Ikan.

Sementara, dikutip dari laman Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta dan akun Twitter di Jakarta, Minggu pukul 03.00 WIB, ketinggian muka air pintu air Pasar Ikan 185 sentimeter.

4. Ketinggian muka air di sejumlah pintu air wilayah Jabodetabek berstatus normal

Waspada! Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Landa Jakarta Pagi IniPintu Air Manggarai (IDN Times/Aldila Muharma)

BPBD juga menyebutkan tidak ada pintu air di wilayah DKI Jakarta yang berstatus awas atau siaga satu dan siaga dua (siaga).

BPBD merincikan ketinggian muka air di sejumlah pintu air wilayah Jabodetabek yang berstatus normal atau siaga empat, yakni Katulampa tercatat 10 cm, Depok 100 cm, Manggarai 630 cm, Karet 340 cm, Krukut Hulu 20 cm, Pesanggrahan 80 cm.

Baca Juga: Menghilangnya Hutan Kota dan Kebun Anggrek demi Mal Mewah Konglomerat

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya