Comscore Tracker

YKAI Berikan Penghargaan bagi Ibu dengan Anak Penderita Kanker

Charity event dikemas menyentuh dan menarik

Jakarta, IDN Times - "Kasih ibu kepada beta tak terhingga sepanjang masa," senandung lagu kasih ibu yang dibawakan oleh anak-anak pejuang kanker menggema di Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis (25/4).

Tidak sedikit pengunjung dan tamu undangan yang hadir dalam acara charity event yang digelar Yayasan Kanker Anak Indonesia (YKAI), hanyut dalam lagu dan kisah anak-anak pejuang kanker.

Baca Juga: Meski Lemah, Pasien Kanker di RSUP Sanglah Denpasar Tetap Nyoblos

1. Tidak bisa sendirian menanggulangi jumlah pasien anak-anak pejuang kanker

YKAI Berikan Penghargaan bagi Ibu dengan Anak Penderita KankerIDN Times/Dini suciatiningrun

Tidak berhenti, charity event yang mengusung tema Tribute to Ibu juga menyuguhkan penampilan enam belas model dari Jim Models dan Wynn Models. Mereka menampilkan 32 koleksi karya rancangan busana BINhouse.

Pemilik BINhouse sekaligus desainer, Josephine Werratie Komara mengungkapkan, charity event ini merupakan bentuk kepedulian untuk membantu anak-anak kanker dari keluarga prasejahtera.

"Kita harus bergandengan tangan dan tidak bisa sendirian, kita harus bisa menanggulangi jumlah pasien anak-anak pejuang kanker yang terus meningkat," ujarnya.

2. Dibalik perjuangan anak kanker ada peran ibu hebat

YKAI Berikan Penghargaan bagi Ibu dengan Anak Penderita KankerIDN Times/ Dini suciatiningrum

Sementara itu, Ketua Yayasan Kanker Anak Indonesia Sallyana Sorongan mengatakan, charity event yang kali ini mengusung tema Tribute to Ibu, selain untuk memeriahkan hari Kartini juga sebagai penghargaan semua ibu.

"Acara ini kami persembahkan untuk para ibu, karena dibalik perjuangan anak-anak penderita kanker ada peran ibu yang sangat hebat," ujar Ketua Yayasan Kanker Anak Indonesia Sallyana Sorongan saat membuka acara.

Selain itu, acara ini bertujuan menggalang dana untuk pengobatan dan perawatan anak-anak penderita kanker di seluruh Indonesia.

"Kami ingin mengembalikan senyum anak-anak Indonesia," imbuhnya.

3. Sudah 950 anak penderita kanker terbantu

YKAI Berikan Penghargaan bagi Ibu dengan Anak Penderita KankerIDN Times/ Dini suciatiningrum

Sally menambahkan, sampai saat ini YKAI sudah membantu 950 anak penderita kanker. Bantuan yang diberikan mulai perawatan, pengobatan sampai transportasi.

"Kami mempunyai empat moda transportasi untuk layanan antar jemput cuma-cuma untuk pasien pejuang kanker. Pada tahun lalu, kami mendapatkan satu unit ambulans dari Presiden Jokowi," imbuhnya.

4. Keberadaan YKAI sangat dibutuhkan penderita kanker

YKAI Berikan Penghargaan bagi Ibu dengan Anak Penderita KankerIDN Times / Dini suciatiningrum

Salah satu pejuang kanker, Rofifah Juniandar (22), mengakui keberadaan YKAI sangat dibutuhkan oleh penderita kanker.

"Selain bantuan uang untuk pengobatan yang tidak di-cover pemerintah, YKAI juga memberikan support agar anak-anak penderita kanker tetap mempunyai semangat hidup, kami butuh orang-orang seperti Ibu Sally," ujarnya.

Baca Juga: Upaya YKAI Bantu 950 Anak Pejuang Kanker di Seluruh Indonesia

Topic:

  • Sunariyah

Just For You