Ajudan Wagub Ceritakan Kondisinya Setelah Positif COVID-19 Kedua Kali

Saat ini masih dirawat di RS Marta Friska

Medan, IDN Times - Ory Kurniawan, ajudan Wakil Gubernur Musa Rajekshah yang dinyatakan kembali positif COVID-19 setelah sempat sembuh menceritakan kondisinya saat itu. Hal itu disampaikan Ory di laman YouTube Humas Sumut, Sabtu (9/5).

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 di Sumut, dr Whiko saat mengumumkan update COVID-19 di Sumut menghadirkan Ory untuk berbicara di channel YouTube.  "Bang Ory dinyatakan positif Corona lagi sesuai hasil tes swab di Rumah Sakit Adam Malik," kata Whiko.

1. Setelah sembuh dari kasus positif pertamanya, Ory sudah isolasi mandiri selama 3 pekan, dan berencana masuk kerja

Ajudan Wagub Ceritakan Kondisinya Setelah Positif COVID-19 Kedua KaliAjudan Wagub Sumut, Ory Kurniawan (Dok. Biro Humas Pemprov Sumut)

Ory saat ini dirawat di RS Marta Friska. Dia menceritakan awal saat dinyatakan kembali positif.

"Kemarin pas mau masuk kerja sudah isolasi mandiri 3 minggu setelah dinyatakan sembuh. Tapi saat isolasi memasuki dua minggu disarankan cek ulang. Sebelumnya sudah dua kali tes swab hasilnya negatif dan dinyatakan sembuh," kata Ory.

Baca Juga: [BREAKING] Sempat Sembuh, Ajudan Wagub Ijeck Positif Corona Lagi

2. Ory mengonsumsi vitamin dan dicek kondisi tubuhnya saja

Ajudan Wagub Ceritakan Kondisinya Setelah Positif COVID-19 Kedua KaliOry Kurniawan, Ajudan Wagub Sumut Musa Rajekshah yang berhasil sembuh melawan corona (Instagram@kurniawanory)

Ory mengatakan saat ini dirinya hanya mnejalani isolasi dan tidak dalam kondisi sakit. "Saya diberikan vitamin sama pengecekan kondisi tubuh saja. Gak ada sakit, cuma sedikit stres. Tapi saya cari solusi biar gak stres. Banyak support dari keluarga dan Pak Ijeck sendiri," kata Ory.

Ory juga berpesan kepada warga Sumut untuk tetap jaga kesehatan ikuti protokol kesehatan yang berlaku. "Hindari keramaian dan selalu pakai masker," ucapnya.

3. Kasus ketiga di Indonesia

Ajudan Wagub Ceritakan Kondisinya Setelah Positif COVID-19 Kedua KaliOry Kurniawan, Ajudan Wagub Sumut Musa Rajekshah yang berhasil sembuh melawan corona (Instagram@kurniawanory)

Sementara itu dr Whiko mengatakan, kasus Ory adalah ketiga kalinya di Indonesia pasien yang dinyata sembuh tapi tertular kembali. Sebelumnya ada 2 orang warga di Blitar yang bernasib serupa.

"Hal ini menunjukkan perkembangan dan mutasi virus COVID-19 akan mungkin terus terjadi. Peluang kembali terinfeksi mungkin. Baik yang belum pernah maupun sudah harus mengikuti protokol kesehatan COVID-19. Sering cuci tangan dan tetaplah berpikiran positif," pungkas dr Whiko.

Baca Juga: Sempat Depresi, Cerita Ajudan Wagub Sumut Sembuh dari Corona

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya