Comscore Tracker

Nikahi Cut Meyriska, Roger Danuarta Lantunkan 13 Ayat Surat Ar-Rahman 

Roger yang baru mualaf membuat tamu terharu

Medan, IDN Times -Di tengah gegap gempita peringatan kemerdekaan ke-74 RI, di Medan Sumatera Utara, berlangsung upacara yang tengah ditunggu-tunggu sebagian publik Tanah Air.

Bukan acara lomba peringatan 17 Agustus, melainkan acara pernikahan pasangan artis Roger Danuarta dan Cut Meyriska. Keduanya melangsungkan akad nikah saat peringatan detik-detik Proklamasi di Ibu Kota Negara, Jakarta.  

Acara akad digelar di lokasi kediaman Cut Meyriska, pekarangan Masjid Nurul Huda Jalan Bunga Asoka, Kecamatan Medan Selayang, Sabtu (17/8) pagi.

Suasana menjadi haru karena Roger yang belum lama menjadi mualaf, dapat menghafal surah Ar- Rahman sebelum acara ijab kabul dilangsungkan.

"Suasana di dalam penuh haru. Ketika sebelum Roger menyatakan ijab kabul, Roger bahkan menghafal surat Ar-Rahman," ujar Turino, Kepala Urusan Agama (KUA) Kecamatan Medan Selayang sekaligus Tuan Kadi pernikahan sejoli tersebut.

Turino juga menyebutkan, ada 13 surat yang dihafal oleh Roger pada 78 ayat dari surah Ar-Rahman tersebut.

"Hafal dia sampai 13 ayat. Roger mampu membacanya dengan baik dan kita terharu," sebut Turino.

Turino juga mengatakan, Roger mantap mengucapkan ijab kabul tanpa ada yang salah, sehingga langsung diterima oleh saksi-saksi yang hadir.

"Berjalan dengan hikmat, baik, dan lancar sehingga pengucapan ijab kabulnya begitu diucapkan oleh wali, diterima Roger Danuarta, dinyatakan sah oleh saksi-saksi," ujar Turino usai pernikahan Roger Danuarta dan Cut Meyriska.

Baca Juga: Sah! Ini 5 Momen Akad Nikah Cut Meyriska dan Roger Danuarta

Topic:

  • Sunariyah

Just For You