200 Influencers Ramaikan Hari Donasi Online Nasional

Ridwan Kamil dan Andien turut meramaikan Hardolnas

Jakarta, IDN Times -   Bulan Ramadan identik dengan bulan berbagi kebaikan. Hal itulah yang melatarbelakangi platform galang dana dan donasi online, Kitabisa.com,  menyelenggarakan Hari Donasi Online Nasional (HARDOLNAS) untuk pertama kalinya.

Membawa semangat gotong royong yang jadi ciri khas bangsa Indonesia, HARDOLNAS yang berlangsung mulai 24 - 30 Mei 2019 melibatkan lebih dari 200 influencers, ratusan organisasi & komunitas sosial dan puluhan perusahaan.

“Sebagai negara paling dermawan di dunia versi World Giving Index, Indonesia sudah seharusnya punya momen bersama untuk merayakan kebaikan, dan kali ini bertepatan juga dengan bulan Ramadan” ujar Co-Founder & CEO Kitabisa.com, Alfatih Timur.

Alfatih juga menjelaskan tren berbagi  di Indonesia meningkat signifikan, yang menjadi alasan perhelatan HARDOLNAS diadakan. 

1. Kitabisa sudah didownload lebih dari 100 ribu kali

200 Influencers Ramaikan Hari Donasi Online NasionalDok. IDN Times

Alfatih juga menjelaskan tren berbagi  di Indonesia meningkat signifikan, yang menjadi alasan perhelatan HARDOLNAS diadakan. 

“Sejak masuk Android & IOS, aplikasi Kitabisa sudah didownload lebih dari 100 ribu kali. Setiap harinya ada puluhan ribu donatur berdonasi di berbagai campaign sosial. Bahkan tidak sedikit yang donasi rutin setiap hari, umumnya di waktu-waktu subuh dan pagi hari” Tambah Alfatih Timur

2. Ridwan Kamil dan Andien Antusias Dukung HARDOLNAS

200 Influencers Ramaikan Hari Donasi Online NasionalDok. IDN Times

Perhelatan HARDOLNAS yang digelar selama sepekan sejak tanggal 24 Mei 2019 ini juga diikuti oleh Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat.

Dikutip dari unggahan Instagramnya @ridwankamil, Gubernur Jawa Barat itu mengajak para followersnya untuk memperbanyak amal di Bulan Ramadan dengan cara mengulurkan donasi untuk pembangunan masjid besar Indonesia pertama di Gaza. Kepada followersnya, Ridwan Kamil meminta agar orang-orang bisa semangat berdonasi di bulan suci ini melalui event #hardolnas

3. Berbagi Ramadan bersama Andien

200 Influencers Ramaikan Hari Donasi Online NasionalDok. IDN Times

Salah satu artis yang terlibat dalam HARDOLNAS ini adalah Andien Aisyah memberikan bantuan ke beberapa kampung pemulung dan panti jompo. “Tidak besar, tidak banyak, tapi semoga sedikit bantuan kita bisa menghibur hati mereka di Ramadhan kali ini” ujarnya.

Lantas, apa yang membedakan HARDOLNAS dengan berdonasi online di hari biasa? Khusus untuk HARDOLNAS, ada beberapa campaign galang dana  pilihan yang donasinya dilipatgandakan oleh beberapa perusahaan partner Kitabisa yang terlibat dalam HARDOLNAS, seperti GO-JEK & Bukalapak. “Jadi, kalo anda berdonasi sebesar 50.000 rupiah di campaign ada label “Digandakan”, donasi anda menjadi sebesar 100.000 rupiah,” ujar Alfatih.

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya