Comscore Tracker

Arab Saudi Setop Umrah, Travel: Setiap Hari Ada 4,200 Jemaah Indonesia

Umrah ditangguhkan sementara karena virus corona

Jakarta, IDN Times - Direktur PT Qadr Jaya Mandiri (Travel Al-Qadri Umrah & Haji), Erri Budisurasa, menghitung setidaknya ada 4.200 jemaah Indonesia yang umrah ke tanah suci per hari.

"Dengan jumlah sekali penerbangan mencapai 4.200 jemaah per hari, maka kami estimasikan dalam 300 hari semusim umrah atau satu tahun bisa mencapai 1,26 juta jemaah tahun ini," ujarnya seperti dikutip dari Bareksa.com.

Namun ribuan jemaah tersebut harus menunda umrah mereka karena pemerintah Arab Saudi menutup pintu umrah untuk sementara. Kebijakan ini diberlakukan untuk mencegah penyusupan dan penyebaran virus corona.

Selain itu Arab Saudi juga menangguhkan untuk sementara untuk sementara visa turis. Belum ada informasi sampai kapan penangguhan jemaah umrah dan visa turis ini akan diberlakukan.

Sementara itu virus corona masih mengganas. Sampai Kamis pukul 07.55 WIB jumlah korban tewas akibat virus ini mencapai 2.772 orang.

Arab Saudi Setop Umrah, Travel: Setiap Hari Ada 4,200 Jemaah IndonesiaCara pencegahan virus corona dan nomor penting yang bisa dihubungi terkait virus Corona (IDN Times/Arief Rahmat)

Baca Juga: [BREAKING] Arab Saudi Tutup Sementara Kedatangan Jemaah Umrah

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya