Banjir Lumpuhkan Pasar Buncit, Jalan Kemang Utara Ditutup

Banjir mulai menerjang sejak pukul 02.00 WIB

Jakarta, IDN Times - Hujan deras sejak Senin malam hingga Selasa pagi membuat sejumlah wilayah di Kemang dan Bangka, Jakarta Selatan, terendam.

Beberapa titik yang tergenang air cukup tinggi yaitu Pasar Buncit dan Jalan Kemang Utara. Bahkan aktivitas di Pasar Buncit lumpuh total pada Selasa pagi ini.

"Air sudah mulai masuk ke wilayah sini sekitar pukul 01.00 WIB dan terus tinggi hingga subuh," kata Ketua RT03/04 Keluruhan Bangka, Shopy, kepada IDN Times di lokasi banjir, Selasa (25/2).

Shopy mengatakan ketinggian air di Jalan Kemang Utara sekitar 1-1,5 meter. Jalan tersebut ditutup sejak pertigaan menuju Jalan Kemang Timur.

Sementara ketinggian air di Pasar Buncit mencapai 1,5 meter. Pasar tersebut kini lumpuh. Jalan Kemang Utara XI yang melintang di depan pasar tersebut juga ditutup karena digenangi air cukup tinggi.

Selain merendam pasar, banjir juga merendam sejumlah rumah di Jalan Jalan Kemang Utara XI. Di salah satu gang di jalan tersebut, misalnya, ada sekitar 20 rumah terendam sekitar 2 meter.

"Sementara kami ngungsi di sini dulu," kata seorang ibu di posko banjir sementara yang didirikan di depan gang tersebut. Sampai pukul 09.00 WIB banjir masih menggenai sejumlah wilayah di Bangka.

Baca Juga: Jakarta Banjir, Ini Daftar Lokasi yang Tidak Bisa Dilalui Kendaraan

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya