Comscore Tracker

Difitnah Sebagai Anggota PKI, Ini Jawaban Jokowi

Jokowi tak menyebutkan siapa yang menudingnya anggota PKI

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo akhirnya angkat bicara soal tudingan yang menyebut dirinya anggota Partai Komunis Indonesia (PKI). Menurutnya tudingan tersebut sangat ngawur.

1. Jokowi merasa jengkel

Difitnah Sebagai Anggota PKI, Ini Jawaban JokowiDok IDN Times/PDIP

Jokowi tak menyebutkan siapa yang menudingnya anggota PKI. Namun Jokowi mengakui jika tudingan tersebut membuatnya jengkel.

Sebab, tulis Jokowi dalam akun Facebooknya, "PKI dibubarkan tahun 1965, sementara saya lahir 1961. Berarti saya baru berumur empat tahun. Masak ada PKI balita? Itu yang memfitnah ngawur."

Baca juga: Diajak Bentuk Poros Baru, PKB: Kami Nyaman dengan Koalisi Jokowi

2. Tidak ada gunanya meluapkan marah

Difitnah Sebagai Anggota PKI, Ini Jawaban JokowiDok IDN Times/PDIP

Meski dirinya merasa jengkel dan marah, namun Jokowi mengatakan dirinya tak ingin meluapkan kemarahan tersebut. "Kendati saya jengkel, atau marah, kemarahan saya itu tidak akan ada gunanya jika diluapkan," tulisnya.

3. Mengingatkan publik berhati-hati terhadap hoax

Difitnah Sebagai Anggota PKI, Ini Jawaban JokowiDok IDN Times/PDIP

Presiden Jokowi mengatakan dirinya harus memberi tahu masyarakat tentang bohongnya tudingan yang menyebut dirinya anggota PKI. "Sekarang saya juga blak-blakan. Kalau tidak diingatkan seperti itu masih ada yang percaya juga," tulisnya.

Ia mengingatkan masyarakat agar jangan mudah terpengaruh fitnah dan kabar bohong. "Jangan sampai saling mencela dan menjelekkan karena kita semua adalah saudara sebangsa dan setanah air," tulisnya.

Baca juga: Jika Pilpres Hanya Diikuti Jokowi, Yusril Ihza : Kami Akan Memilih Kotak Kosong

 

Topic:

Berita Terkini Lainnya