IMS 2020: Yuk Kenalan Sama Bos Indofood Axton Salim

Axton akan menjadi pembicara di IMS 2020 Jumat ini

Jakarta, IDN Times - IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2020. Acara dengan tema "Shaping Indonesia's Future" ini berlangsung di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta, 17-18 Januari 2020.

IMS 2020 menghadirkan lebih dari 60 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial.

Ajang millennial terbesar di Tanah Air ini dihadiri 5.000 pemimpin millennial. Dalam IMS 2020, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2020 yang melibatkan 5.500 responden di 11 kota di Indonesia.

Survei yang dilakukan oleh IDN Research Institute bersama Nielsen bertujuan untuk memahami perilaku sekaligus menepis mitos stereotip di kalangan millennial.

Nah, salah satu pembicara IMS 2020 adalah Axton Salim. Kamu mungkin kurang familiar dengan nama ini, sebab Axton memang jarang muncul di publik. Tapi kamu pasti tahu Indomie, kan? Nah, Axton adalah bosnya. Yuk, kenal lebih dekat dengan beliau.

1. Axton Salim adalah Direktur Eksekutif Salim Grup

IMS 2020: Yuk Kenalan Sama Bos Indofood Axton Salim

Axton Salim adalah putra dari Anthony Salim, dan cucu Liem Sioe Liong atau yang dikenal dengan nama Sudono Salim. Sejak 2009, ia menjadi Direktur PT Indofood Sukses Makmur Tbk (Indofood).  

Axton juga menjabat sebagai Direktur Konsumen Indofood Grup bisnis Produk Bermerek, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), yang memproduksi dan memasarkan beragam produk konsumen termasuk mi, susu, makanan ringan, bumbu makanan, nutrisi dan makanan khusus, dan minuman.

Dia  juga mengepalai Dairy Divisi serta Divisi Pemasaran Korporat. Axton juga menjadi Wakil Presiden Direktur PT Indolakto, Direktur Pacsari Pte Ltd, Direktur Codigo Pte Ltd, Direktur Non-Eksekutif Indofood Agri Resources Ltd dan Gallant Venture Ltd, serta Komisaris PT Perusahaan Perkebunan London Sumatra Indonesia
 Tbk, dan PT Salim Ivomas Pratama Tbk.  

2. Aktif di pusat komunitas teknologi startup

IMS 2020: Yuk Kenalan Sama Bos Indofood Axton SalimDok. IDN Times

Axton memulai kariernya di Indofood Group sebagai Manajer Merek Divisi Makanan Ringan, PT Indofood Fritolay Makmur. Dia juga terlibat dalam Salim Kemitraan grup dengan NUS Enterprise untuk Block71 Jakarta, pusat komunitas untuk teknologi startup.  Kemitraan ini memanfaatkan sinergi dari pengalaman NUS Enterprise dan the rekam jejak kewirausahaan dan semangat Grup Salim.

Selain Block71, Grup Salim juga berinvestasi di startup Popbox Asia Services di Singapura. Popbox menyediakan jasa loker yang memberikan layanan mengirim, menerima, dan mengembalikan paket barang

3. Sempat ikut serta dalam aliansi global untuk peningkatan gizi

IMS 2020: Yuk Kenalan Sama Bos Indofood Axton SalimDok. IDN Times

Di sisi lain, Axton Salim juga menjabat sebagai Co-Chair Global Scaling Up Nutrition (SUN) Advisory Business Grup sejak 2014 sampai sekarang. Dia menjabat sebagai dewan Aliansi Global untuk Peningkatan Gizi (GAIN) anggota dari Mei 2012 hingga Mei 2014. Hebat, ya!

https://www.youtube.com/embed/a5PUopi6Jm0

Baca Juga: IMS 2020: Erick Thohir Buka Indonesia Millennial Summit Hari Pertama

Topik:

  • Dwi Agustiar
  • Wendy Novianto

Berita Terkini Lainnya