Lawan Virus Corona, Relawan Indonesia Bersatu Donasikan 3.250 Hazmat

Sebanyak 3.250 hazmat segera didistribusikan

Jakarta, IDN Times - Relawan Indonesia Bersatu - yang diinisiasi oleh pengusaha nasional Garibaldi Thohir- mendonasikan sejumlah alat medis kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir di Jakarta, Selasa (7/4).

Pemberian alat medis berupa 15 ventilator dari PT Cikarang Listrindo Tbk dan 3.250 Hazmat (pakaian pelidung diri petugas kesehatan) tersebut dimaksudkan sebagai bekal tenaga medis untuk merangi wabah virus corona.

kepada Ketua Relawan Indonesia Bersatu Vica Vayera kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir di Jakarta, Selasa (7/4).

1. Erick Thohir: Alhamdulillah

Lawan Virus Corona, Relawan Indonesia Bersatu Donasikan 3.250 HazmatWahana Artha Group

Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan rasa terima kasihnya kepada para donatur yang telah mendonasikan alat kesehatan untuk memerangi virus corona. Ia berharap bantuan bisa terus mengalir karena perjuangan melawan virus corona masih akan berlangsung.

"Alhamdulillah semua pihak bergerak bersama dalam upaya menanggulangi wabah COVID-19. Bantuan dari para donatur ini tentu sangat membantu Pemerintah, BUMN, Gugus Tugas dan seluruh rakyat Indonesia," kata Erick Thohir dalam keterangan tertulis.

2. Alat medis didonasikan ke Rumah Sakit Pertamina Pusat (RSPP) Jakarta Selatan

Lawan Virus Corona, Relawan Indonesia Bersatu Donasikan 3.250 HazmatWahana Artha Group

Ketua Relawan Indonesia Bersatu Vica Vayera mengatakan donasi alat medis ini merupakan sumbangan dari 16 yayasan dan perusahaan nasional yang berkomitmen untuk mendukung pemerintah melawan COVID-19.

Ke-16 yayasan dan perusahaan nasional tersebut adalah Yayasan Wahana Artha, Wahana Artha Group, PT Adaro Energy Tbk, MSJ, Harum Energy, PT Cikarang Listrindo Tbk, Northstar, BFI Finance, Triputra Group, Persada Capital Investama, PT Panca Amara Utama, PT Surya Esa Perkasa Tbk, Rock Pool, CBS Holdings, PT. Impack Pratama Industri Tbk, dan Altira. 

Sebagian dari alat medis tersebut akan dialokasikan ke Rumah Sakit Pertamina Pusat (RSPP) Jakarta Selatan.

3. Relawan Indonesia Bersatu akan menyalurkan donasi lainnya

Lawan Virus Corona, Relawan Indonesia Bersatu Donasikan 3.250 HazmatWahana Artha Group

Seluruh donatur berkomitmen untuk memberikan dukungan yang terbaik bagi bangsa dan negara Indonesia. Tidak hanya kali ini, ke depan Relawan Indonesia Bersatu juga berencana akan memberikan donasi dalam beberapa tahapan.

“Komitmen kami dari Relawan Indonesia Berasatu adalah untuk dapat memberikan donasi dalam beberapa tahap. Ini merupakan wujud kontribusi kami dalam membantu dan mendukung Indonesia agar dapat segera melalui pandemi ini," kata Vica.

Baca Juga: Pandemik Virus Corona, Baca Surat Pakar Virus untuk Anak-anaknya

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya